Real Madrid Ikutan Pangkas Gaji untuk Perangi Corona


Klub raksasa Spanyol, Real Madrid ikut melakukan pemangkasan gaji terhadap para pemainnya demi membantu memerangi virus Corona.

Sebelumnya, Barcelona dan Atletico Madrid menjadi dua klub pertama yang melakukan hal tersebut. Tentunya, potongan ini bisa bermanfaat untuk membantu keuangan klub agar tetap stabil dan bisa membantu memberikan sumbangan.

Sergio Ramos dan kawan-kawan siap mendapakan potongan gaji sebesar 10%, dan bisa naik hingga 20% apabila kompetisi musim ini tidak dapat dilanjutkan.

El Real, gak terburu-buru kok untuk memutuskan hal tersebut. Mereka udah mendiskusikannya sejak hari Jumat lalu. Sempat ada kendala di akhir pekan lalu soal pembicaraan hal ini. Dan akhirnya, pada Senin kemarin, mereka sepakat untuk melakukan pemangkasan gaji.



Pemotongan gaji ini hanya berlaku buat para pemain aja kok, jadinya para staf akan tetap memiliki gaji yang tetap. Hasil keputusan kemarin juga memberikan target keuangan. Apabila musim ini dilanjutkan, maka mereka harus menghemat uang hingga 50 juta euro. Namun apabila gagal untuk berlanjut, maka mereka ditargetkan untuk menyimpan uang hingga 100 juta euro.

Pada awalnya gak semua pemain setuju dengan hal ini, beberapa pemain meminta angka tadi turun menjadi lima persen. Kemudian, Ramos turun tangan dan didukung oleh sang pelatih Zinedine Zidane serta pemain lainnya seperti Karim Benzema, Luka Modric, Thibaut Courtois, Lucas Vazquez hingga Fede Valverde, yang membujuk seluruh skuad untuk mengambil potongan gaji antara 10%-20% jika musim ini tidak bisa dilanjutkan lagi.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password