8 Quotes Motivasi dari Tere Liye Ini Bisa Bikin Semangat Lagi


Setiap orang pasti butuh motivasi. Apalagi di masa pandemik corona gini! Harus sering di rumah, kerja juga di rumah.

Sosialisasi jadi kurang walau bisa lewat video call. Tapi keadaan juga pasti jauh berbeda ketika kondisimu lagi di bawah banget.

Sulit cari kerja, hingga pusing mikirin masalah hidup yang lagi di depan mata. Praktis banget kamu butuh yang namanya motivasi.

Dukungan memang kita butuhkan dan bisa kita dapatkan dari siapa saja dan di mana saja.

Nah biasanya kita sering terketuk mendapatkan motivasi dari sebuah kutipan yang menginspirasi. Kayak quotes motivasi dari Tere Liye di bawah ini.

1. MENJALANI HIDUP DENGAN TULUS

quotes Tere Liye
Quotes motivasi Tere Liye tentang hidup

Banyak yang bilang kita nggak boleh sering-sering ngeluh. Bener sih, walau kadang butuh juga berkeluh kesah, tapi lama-lama bakal bikin kamu jenuh juga. Mau sampe kapan kan ngeluh terus? Jadi sebaiknya kita mencoba menerima dengan tulus atas kondisi hidup kita saat ini, dan cari solusi untuk keluar dari keluhan kita.

2. IKHLAS

quotes tere liye bijak
Kutipan Tere Liye yang bisa bikin semangat

Hidup penuh penyesalan nggak akan bikin tenang. Ketika sesuatu terjadi, hadapilah dengan berlapang dada. Dengan begitu, hidup kita akan jauh lebih tenang, guys. Setidaknya itulah makna quotes motivasi Tere Liye.

3. TUHAN TIDAK JAHAT

quotes tere liye hujan
Quotes Tere Liye yang mengingatkan kita untuk berpikir positif

Berada dalam situasi yang tidak mengenakkan kadang bikin kita berpikir, “apa salah gue sih Tuhan, sampai gue dapat cobaan kayak gini”.

Sadar nggak kalau prasangka buruk itu tanpa sadar kita menyalakan Tuhan? Padahal seharusnya kita berpikir apa yang terjadi saat ini bukan hukuman dari Tuhan YME. Stop berpikir buruk pada zat yang menciptakan kita, ya. Semua kejadian pasti ada hikmahnya.

4. WAKTU YANG AKAN MENYEMBUHKAN

motivasi tere liye
Quotes Tere Liye yang kerap dijadikan status update

“Biarkan watu yang menjawab” setidaknya quotes ini paling mendekati dengan apa yang dimaksud Tere Liye. Klise? Tapi emang benar kok, setiap masalah yang kita hadapi sebelumnya sudah terselesaikan kan? Dan memang membutuhkan waktu. Bersabar ya, guys.

5. HATI YANG DAMAI

quotes tere liye
Quotes Tere Liye yang bisa menjadi pendukung hidup saat sedang ingin menyerah

Bagi kamu yang tipenya sering berpikir positif dan bisa belajar ikhlas terhadap problema yang muncul, kamu akan jadi pemenangnya! Jangan biarkan ego menguasai kita.

6. BELAJAR JADI LEBIH BAIK

quotes tere liye singkat
Quotes Tere Liye dikala sendu dan butuh penyemangat

Bermimpi untuk jadi orang sukses? Kuncinya jangan pernah puas dan merasa wawasan kita sudah luas. Padahal dengan terus belajar dan memperkaya diri dengan ilmu baru dan menghormati masukan dari orang lain, kamu bisa saja meraih mimpi dengan mulus.

7. SABAR DAN TIDAK MENYERAH

quotes tere liye daun
Quotes Tere Liye tentang bersabar

Banyak orang bilang, sabar itu ada batasnya. Hmm… tapi bagaimana kalau penulis sendiri percaya bahwa sabar itu nggak ada batasnya? Wuih sabar banget ya kesannya? Ya nggak juga! Tapi menurut penulis, sabar itu memang harus, bukan berarti pasrah ya! 

Ketika muncul cobaan hidup, kita memang harus mengingatkan diri untuk terus bersabar supaya nggak berpikir negatif. Terus, kita juga nggak boleh nyerah dengan keadaan. Terus berusaha ya!

8. MASIH ADA HARI ESOK

quotes motivasi
Quotes motivasi dari Tere Liye yang inspiratif

Jika hari ini kamu merasa sial banget, stop berpikir hidupmu akan sial terus-terusan. Kalau hari ini memang nestapa banget, ingatlah hari esok akan lebih cerah. Berpikir positif itu penting walau penuh tantangan. 

Sedap nggak tuh quotes motivasi Tere Liye yang udah dikumpulin OKEGUYS di atas? Semoga bisa jadi penyemangat hari ini ya.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password