Nih, Deretan Quote Inspirasi dari Jack Ma


Jack Ma memang bukanlah orang yang sangat pandai di sekolahnya. Dia juga pernah kesulitan untuk dapat pekerjaan pertamanya. Ia melamar menjadi pelayan di KFC Hangzhou, dan dari 24 orang yang melamar cuma Jack Ma yang tidak diterima. Tapi, karena keuletan dan kegigihannya, Jack Ma ga gampang menyerah. Jack Ma sukses sampai posisinya saat ini, dia adalah pendiri Alibaba Group. Pada Agustus 2018, ia juga menjadi salah satu orang terkaya di Cina, serta salah satu orang terkaya di dunia.

Nih, Okeguys kasih quote-quote dari Jack Ma yang bisa menginspirasi kalian, siapa tau kalian akan sukses dan berhasil juga nih seperti Jack Ma.

1. “If you don’t give up, you still have a chance. Giving up is the greatest failure.”

Dari quote Jack Ma diatas, mengajarkan untuk kita agar tidak selalu gampang menyerah. Karna orang yang mudah menyerah dengan suatu hal, disitulah dia akan mendapatkan kegagalannya.

Jadi, buat kalian yang sedang berjuang saat ini, jangan mudah menyerah ya. Karna kamu pasti memiliki kesempatan lainnya diluar sana.



2. “No matter how tough the chase is, you should always have the dream you saw on the first day. It’ll keep you motivated and rescue you (from any weak thoughts).”

Sebanyak apapun beban yang kamu alami saat ini, sebaiknya kalian harus selalu memiliki mimpi yang ingin diraih. Karena mimpi itulah yang akan memotivasi dan menyelamatkan kalian nih.

3. “If we are a good team and know what we want to do, only one of us can defeat ten of our competitor.”

Jika kalian adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang kalian ingin lakukan, maka cuma satu orang saja dari tim tersebut yang bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kalian. Intinya, kalau kalian memiliki tujuan yang sama dan kerja sama tim yang baik, kalian akan dengan mudah mengalahkan competitor kalian

4. “We will make it because we are young and we will never, never give up.”

Nah untuk yang berjiwa muda, Jack Ma mengatakan kalian akan berhasil karena kalian muda dan tidak akan pernah menyerah. Jadi jangan gampang menyerah karna masih banyak waktu dan kesempatan yang kalian punya nih!

5. “I try to make myself happy because I know that if I’m not happy, my colleagues are not happy and my shareholders are not happy and my customers are not happy.”

Jack Ma juga mengatakan harus membuat diri sendiri selalu bahagia. Karena dengan kebahagiaan yang kita miliki itu, bisa berdampak ke orang lain juga. Kita bahagia orang lain pasti bahagia. Tapi kalau diri kita gak bahagia ngefek juga ke orang sekitar jadi ikut gak bahagia. Bahagia itu nular loh!

6. “If you’ve never tried, how will you ever know if there’s any chance?”

Buat yang ingin mencoba hal baru, inget quote Jack Ma yang satu ini nih. Kalau kalian ga pernah mencobanya, gimana kalian tau kalau ada kesempatan? Jadi, cobalah memulai sesuatu baru yang kalian percayai. Mungkin dari situlah kesempatan kalian muncul.



Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password