Profil Singkat Akhmad Hadian Lukita, Bos Baru PT LIB


PT Liga Indonesia Baru menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), akhir pekan kemarin. Dalam rapat ini, PT LIB resmi memiliki bos baru. Mau kenalan?

Jadi, para pemegang saham sepakat menunjuk Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama. Sementara Juni Ardi Anto Rahman menduduki posisi Komisaris Utama.

Sosok Akhmad Hadian Lukita

Bos Baru PT LIB
(PSSI) Sosoknya kurang familiar di kalangan sepak bola nasional.

Nama Akhmad Hadian Lukita sebenarnya asing buat pencinta sepak bola nasional. Pria kelahiran Bandung, 55 tahun silam tersebut emang lebih banyak berkecimpung di dunia selain olahraga. 

Menurut situs resmi Divusi, Akhmad memiliki pengalaman di bidang Penelitian/Konsultan IT dan Telekomunikasi. Dia juga lama bergelut di bidang Manajemen, Pengembangan Bisnis, Enterprise Architecture dan Energi.



Eits, tapi dia juga pernah bergelut di bidang olahraga lho. Akhmad Lukita pernah duduk sebagai Presiden Indonesia Formula One Society (IFOS) pada 1999. Itu lho, kelompok pengggemar Formula One yang berada di Indonesia.

Saat ini, Akhmad menjabat sebagai Direktur Utama PT LAPI Divusi. Perusahaan itu merupakan bagian dari SUK ITB yang bergerak di bidang ICT.

Kenyang Pengalaman

Liga Indonesia
(LIga Indonesia) Hadirnya bos baru PT LIB diharapkan bisa membuat Liga 1 kian moincer.

Meski minim pengalaman di bidang olahraga, khususnya sepak bola, Akhmad diyakini bisa membawa PT LIB akan bersinar lebih terang. Pasalnya, Akhmad kenyang pengalaman memimpin perseroan.

Pria kelahiran Maret 1965 itu mengaku siap untuk membayar kepercayaan dari pemegang saham PT LIB. Akhmad berharap bisa memberikan hal positif selama menjabat bos operator Liga 1 dan Liga 2 tersebut.

“Sebuah perusahaan harus punya tata kelola yang bagus. Mudah-mudahan bisa menjadikan hal yang positif bagi LIB dan sepak bola nasional,” ujarnya selepas terpilih sebagai dirut dalam RUPS LB PT LIB.

Akhmad Hadian Lukita merupakan dirut keempat PT LIB. Sebelumnya, jabatan itu dipegang Berlinton Siahaan (2017-2019), Dirk Soplanit (2019), dan Cucu Somantri (2020).



Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password