Playstation 5 Rilis, Guys!


Berita keluarnya PlayStation 5 atau PS5 menjadi hembusan angin surga, khususnya bagi para maniak games, ketika pandemik virus Covid-19 melanda dunia.

Tahu dong kalau bakal rilisnya PS5 udah jadi buah bibir sejak awal tahun ini? Akhirnya 12 Juni 2020, Sony Interactive Entertainment merilis PS5, yang langsung menjadi trending di dunia maya.

Lah kok bisa guys? Walaupun ada kabar bahwa info rilis PS5 adalah hoaks dan disangkal oleh pihak Sony, banyak gamers yang sudah ingin membelinya.

HARGA JUAL TINGGI PS5 

Harga yang beredar untuk PS5 kabarnya senilai USD 600 atau sekitar Rp.8,4 juta. Tapi itu belum termasuk biaya pre order dan pajak yang katanya bisa mencapai lebih dari Rp.10 juta.



Gimana? Mahal? Yowes yang masih punya cicilan motor atau KPR, minggir dulu. Atau nanti nunggu ada rental PS5 yang buka. 

Kenapa sih PS5 bisa mahal banget? Ya tentu saja karena PS5 menyuguhkan teknologi terbaru yang canggih hasil development dari Sony Interactive Entertainment.

KECANGGIHAN Playstation 5

Apa aja sih kelebihannya? Trus apa bedanya dengan PS4? Berikut ulasan singkat dan padat dari OKEGUYS.

  • CPU: PS5 menggunakan CPU 8-core dari AMD Zen 2 yang mana variable frequency-nya bisa mencapai 3.5 GHz. Kebayang dong ngebutnya gimana, gak ada lagi deh perkara lagi main games gambar nge-lag.
  • Media: Ultra HD Blu-ray, Blu Ray, DVD. Optic yang dipakai PS5 juga tentu pastinya lebih maju ketimbang PS4 karena dia bisa membaca piringan Ultra High Definition (UHD) Blu-ray loh guys. Gokil gak tuh!
  • Display: HDMI (480p, 720p, 1080i, 1080p, 4K UHD, 8K UHD). Sebenarnya untuk permasalahan display tergantung Lo pakai monitor/layar jenis apa guys, namun PS5 lebih keren karena bisa menembus 8K UHD sedangkan di PS4 hanya mentok 4K UHD.
  • Memory: 16GB GDDR6 SDRAM. Komponen ini memang sedang booming di dunia gadget. Jenis memory yang dipakai PS5 banyak juga diminati oleh para produsen smartphone.
  • Storage: Custom 825GB SSD. Berbeda dengan PS4, PS5 menggunakan Solid State Drive (SSD) bukan Hard Disk Drive (HDD). Alhasil loading data ketika maen games pun menjadi lebih cepat ketimbang di PS4.
  • Removable Storage: NVMe M.2 SSD, external USB-based HDD. Agar gamers semakin puas, untuk penyimpanan data PS5 bisa menggunakan tambahan removable storage guys. Varian kapasitasnya pun bervariasi, namun harganya bikin geleng-geleng kepala.
  • Graphics: Custom AMD RDNA 2. Grafis di PS5 ini bukan kaleng-kaleng guys, kamu bisa melihat gambar yang bokeh karena GPU AMD ini memiliki 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi 10,28 teraflops.
  • Sound: Custom Tempest Engine 3D Audio. Di PS5, Sony kian memanjakan para gamers dengan teknologi audio terbarunya yang bisa mengeluarkan 100 jenis suara secara bersamaan.
  • Controller Input: DualSense. Teknologi ini diadaptasi dari DualShock yang dimodifikasi. Nah untuk PS5 si Sony menambahkan adaptive triggers pada tombol R2 dan L2, serta baterai yang lebih tahan lama dan colokan jack audio.

Gimana-gimana? Makin penasaran untuk nyobain maen kan? Apalagi Sony juga sudah ngumumin game-game favorit yang ada di PS5 seperti Resident Evil 8: Village, NBA 2K21, Spider-Man: Miles Morales, Fortnite, Gran Turismo 7, dan masih banyak lagi.

Buruan deh nabung buat beli, kredit pake cicilan juga bisa.



Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password