Pertandingan Thailand vs Indonesia Diundur


Setelah sebelumnya beberapa acara olahraga didunia mengalami penundaan karena virus Corona, bahkan ada yang dibatalkan seperti acara MotoGP Qatar kemarin. Sekarang giliran Indonesia nih yang harus merubah jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Thailand. Pertandingan yang rencananya digelar tanggal 26 Maret ini harus ditunda.

Gak cuma laga kontra Thailand aja yang mengalami penundaan, tapi seluruh pertandingan Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 yang awalnya dijadwalkan pada bulan Maret dan Juni, akan digeser ke bulan Oktober. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, melalui CNN.


(tirto.id/Andrey Gromico) – Timnas Indonesia saat menjamu Thailand, September tahun lalu.

Selain laga kualifikasi Piala Dunia yang terganggu, pertandingan Internasional yang ada dalam kalender FIFA juga berpotensi untuk dibatalkan.

Sebelumnya, UEFA selaku asosiasi sepakbola di Eropa dikabarkan melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan dari playoff Euro yang juga dilaksanakan pada akhir Maret. Euro juga merupakan salah satu kategori FIFA International Match. Belum dipastikan bagaimana kelanjutan babak playoff tersebut.

Indonesia sendiri masih memiliki 3 pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadwalnya, tanggal 26 Maret bertandang ke Thailand, kemudian 31 Maret menghadapi Uni Emirat Arab, dan laga penutup melawan Vietnam. Namun, ketiga laga ini sudah pasti dipindah ke bulan Oktober.

Walaupun udah dipastikan gak lolos, tim nasional Indonesia pasti berharap untuk bisa meraih poin agar mengakhiri babak kualifikasi dengan hasil yang lebih baik.

Semangat terus Garuda Merah Putih!

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password