Cari Tahu, Ini 5 Penyebab Rambut Rontok Berlebihan


Punya masalah rambut rontok? Duh, pasti sedih sekaligus kesal banget ya, guys. Masalah rambut rontok bukan cuma bikin hati pilu, tapi juga mengganggu penampilan.

Memang, rambut rontok setiap hari tergolong hal normal. Namun, bagaimana kalau rambut rontok terlalu sering terjadi? Tentu ini masalah serius.

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Lalu, apa sebenarnya faktor penyebab rambut rontok yang kerap kali membuat kamu pusing tujuh keliling?

Nah, berikut beberapa hal yang mungkin terjadi pada tubuh kamu jika mengalami kondisi rambut rontok terus-menerus:



1. Kurang protein

Kekurangan protein esensial pada tubuh akan memperlambat proses regenerasi rambut baru. Bahkan parahnya, rambut jadi gampang rontok, berubah warna hingga berhenti tumbuh.

Karena itu, perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein termasuk biji-bijian dan kacang-kacangan, telur, produk susu, dan ikan.

2. Stres

Stres dapat menyebabkan kamu kehilangan banyak rambut. Ada beragam hal pemicu stres, misalnya tekanan pekerjaan, kehilangan orang tercinta, atau patah hati.



Namun, ini bukan situasi permanen. Kondisi rambut rontok dapat segera teratasi, asalkan bisa menjaga kadar stres dengan baik.

3. Produk Rambut yang Tidak Cocok

Disadari atau tidak, selama ini kamu mungkin telah atau bahkan masih menggunakan produk yang sebenarnya tidak cocok dengan rambutmu.

Nah, mulai sekarang tak ada salahnya mengganti produk perawatan rambut yang lain. Siapa tahu, produk lain bisa membuat kekuatan rambut lebih terjaga.

Selain memilih produk rambut yang cocok, ada baiknya kamu tidak terlalu sering menggunakan alat pelurus rambut ya.



Karena, bahan-bahan kimia pada pelurus rambut bisa merusak folikel rambut dan meningkatkan risiko rambut rontok.

4. Kurang Zat Besi

Jika tubuh kurang asupan dari makanan yang mengandung zat besi, seperti sayuran hijau, cokelat, kacang kedelai, tahu, daging, maka kamu berisiko mengalami rambut rontok lebih sering.

Sejumlah ahli mengatakan, bahwa wanita berusia 19 sampai 50 tahun harus mengonsumsi setidaknya 18 mg zat besi setiap hari.

Freelance Writer | OKEGUYS

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password