Cek Pentingnya Manfaat Asuransi Buat Generasi Milenial


Pentingnya Asuransi Buat Milenial – Umur nggak ada yang tahu. Sama kayak kondisi saat ini, tau-tau COVID-19 muncul. Parahnya lagi, biaya cek aja mahal banget.

Agak nggak rela gitu ngeluarin duitnya. Tapi beruntung buat milenial yang punya asuransi kesehatan.

Soalnya banyak perusahaan asuransi yang bisa menanggung biaya berobat penyakit ini. Jadi lumayan membantu banget.

Nah, kalau dipikir-pikir nih, punya asuransi ternyata perlu banget. Soalnya banyak banget manfaat pentingnya asuransi buat generasi milenial kayak kita,. 

Ini lho keuntungan yang bisa kamu dapat jika punya asuransi.

1. MENGATUR KEUANGAN

pentingnya asuransi
(Pixabay.com -Nattanan Kanchanaprat) Pentingnya manfaat asuransi salah satunya adalah mengelola keuangan

Setiap gajian biasanya udah langsung belanja gadget incaran? Daripada uang kamu habis untuk beli ini itu yang kurang bernilai, sebaiknya alokasikan untuk membayar premi asuransi kesehatan.

Soalnya, masalah kesehatan pun bisa diprediksi. Tapi mempunyai premi kesehatan bukan berarti kamu ‘siap-siap sakit’ ya. Namun fungsinya untuk antisipasi biaya berobat yang tinggi. Sekaligus hitung-hitung kamu lagi menabung.

2. PREMI BULANAN LEBIH RINGAN 

asuransi untuk milenial
(Foto: Pexels.com – Andrea) Membuka akun asuransi di usia muda biayanya lebih ringan

Jika di bawah usia 30 tahun kamu sudah membuka akun asuransi, peluang diterimanya lebih besar. Tentunya dengan kondisi kesehatan yang prima.

Bahkan jika kamu sudah mempunyai kondisi penyakit tertentu, perusahaan asuransi akan tetap merujukmu untuk melakukan medical check up sebelum pengajuanmu diterima. 

3. LEBIH MUDAH DITERIMA

premi ringan
(Foto: Pixabay.com – Mohamed_Hassan) Perusahaan asuransi banyak menawarkan milenial karena usia lebih muda dan kesehatannya lebih baik

Untungnya memiliki asuransi bagi milenial adalah, biaya premi perbulannya juga lebih ringan. Karena jika usia sudah di atas usia 40 tahun, biaya preminya jauh lebih tinggi dibanding usia muda. 

4. TABUNGAN TETAP UTUH

asuransi investasi
(Foto: Pixabay.com – Stevepb) Manfaat milenial mempunyai asuransi adalah mempunyai tabungan lebih

Bayangin kalau kamu menabung tanpa punya asuransi kesehatan. Ketika kamu sakit dan harus mengeluarkan banyak biaya, akhirnya tabungan terkuras habis untuk menutupi biaya berobat, guys.

Makanya penting banget punya asuransi kesehatan supaya tidak mengganggu uang yang sudah kamu tabung.

5. BERMANFAAT SEBAGAI INVESTASI

pentingnya asuransi
(Foto: Pixabay.com – stevepb) Saat ini banyak perusahaan asuransi menawarkan bundling investasi

Tahu dong kalau sekarang banyak perusahaan asuransi yang menawarkan bundling dengan investasi? Ya, jadi ini solusi banget buat kamu yang masih merasa tidak memerlukan produk asuransi.

Makanya para milenial penting banget punya proteksi finansial dengan cara berasuransi dan berinvestasi. Namun jika kamu memilih skema tabungan asuransi bundling dengan investasi, cermati terlebih dahulu ya.

Jadi penting banget punya asuransi untuk generasi milenial. Jika kamu tertarik, sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuanmu, ya.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password