Mulai 2021, Pengguna Gratis Yahoo Mail Tidak Bisa Forward Email Otomatis


Pemilik layanan email Yahoo, Verizon, dikabarkan akan menghapus fitur forward pesan otomatis bagi pengguna layanan Yahoo! Mail gratis, mulai dari 1 Januari 2021.

Mengutip ZDNet, Selasa (10/11/2020), ke depannya para pengguna gratis tidak akan bisa lagi meneruskan kotak masuk (inbox) ke alamat email lain.

Fitur forward pesan otomatis hanya akan tersedia bagi pengguna Yahoo Mail berbayar. Pengguna Yahoo Mail Pro dapat menikmati fitur tersebut dengan biaya langganan USD 34,99 per tahun atau USD 3,49 per bulan.

“Kami secara teratur mengevaluasi produk serta layanan sesuai dengan standar keamanan yang berlaku, sebelum memutuskan untuk menghilangkan fitur ini. Tujuannya agar para pengguna Yahoo Mail gratisan tetap merasa aman,” jelas pihak Yahoo dalam laman resminya.

Yahoo Mail



Alasan kuat fitur forward email otomatis dihapuskan karena sering disalahgunakan oleh peretas (hacker) untuk membobol akun email seseorang.

Para hacker akan menyusupkan alamat email mereka sendiri pada daftar forward email otomatis untuk menerima semua pesan yang diterima oleh akun korbannya.

Untuk memeriksa fitur forward otomatis di Yahoo Mail, para pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masuk (login) ke akun email Yahoo Mail.
  • Masuk ke menu Setting, kemudian pilih More Setting.
  • Klik nama akun kamu Account Name.
  • Nantinya, di bagian bawah sebelah kanan akan ada tulisan Forwarding. Klik pilihan tersebut. Di sana akan ada kolom untuk mengisi alamat email yang akan menerima email forward secara otomatis.

Sebagai informasi, pengguna Yahoo! Mail mulai menurun sejak insiden siber besar-besaran pada September 2016 dan Desember 2016.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password