6 Pemain Sepakbola Eropa yang Punya Nama Khas Indonesia


Banyak pemain sepakbola eropa yang memiliki darah Indonesia, beberapa diantaranya menyandang nama yang identik dengan Indonesia. Selain itu, banyak juga yang performanya berhasil mentereng di kancah sepakbola dunia.

Berikut ini, Okeguys bakal kasih tau kalian deretan pemain sepakbola eropa yang punya nama khas Indonesia.

1. Darren Sidoel

View this post on Instagram

Back on the gram

A post shared by Darren Sidoel (@darren.sidoel) on

“Aduh sialan” Pasti kalian gak asing lah sama potongan lirik dari lagu ini? Yap, ini adalah potongan dari lagu opening serial Si Doel. Apa hubungannya tuh?

Nah, pemain sepakbola yang satu ini punya nama lengkap Darren Sidoel. Mirip ya sama nama serial Si Doel. Usut punya usut, Darren punya ibu yang berasal dari Jawa namun tinggal di Suriname. Meskipun begitu, Darren lahir di Hague, Belanda, pada 10 Maret 1998.

Darren mengawali karir sepakbolanya bersama Ajax, kemudian ia bergabung bersama Reading pada tahun 2019. Ia sempat juga dipinjamkan ke klub asal Belgia, Roeselare, dan sekarang bermain bersama klub Arda Kadzhali.

2. Emil Audero Mulyadi

Emil Audero Mulyadi cukup familiar di telinga para penggemar sepakbola, khususnya liga Italia. Pria kelahiran Mataram ini lahir pada 18 Januari 1997. Kiper yang kini membela Sampdoria ini dulu sempat menolak tawaran untuk membela Timnas Garuda.

Audero mengawali karir bersama Juventus, ia menembus tim utama sejak tahun 2016 dan sempat dipinjamkan ke Serie B bersama Venezia di musim 2017-2018. Di musim selanjutnya ia dipinjamkan ke Sampdoria sebelum akhirnya dipermanenkan dengan nilai transfer 20 juta euro.

3. Edwin Soenarto

https://www.instagram.com/p/Bx7h0gpoxFE/

Selanjutnya ada Edwin Soenarto yang sekarang membela klub Ajax Amateurs atau disebut Ajax Zaterdag. Ia lahir dari ibu yang memiliki darah Jawa bernama Agustina Triwahyuni Soeharto dan ayah asal Belanda keturunan Afrika.

Dulu, Edwin juga sempat merumput di Indonesia pada tahun 2011 lalu, bersama klub Indonesia Premier League (IPL), Bali Devata.

4. Neraysho Kasawirjo

View this post on Instagram

My game face😃

A post shared by @ neraysho on

Neraysho adalah pemain sepakbola keturunan Jawa dan Suriname. Saat ini, ia membela Jong Ajax di Eerste Divisie atau kasta kedua liga Belanda.

Dia udah membela timnas Belanda di tiga level loh, mulai dari Belanda U-15, U-16 dan U-17. Hmm, bisa dinaturalisasi nih kedepannya.

5. Leroy Resodiharjo

Yang kelima, ada pemain yang bernama Leroy Resodiharjo. Pemain berkebangsaan Belanda ini punya darah Kebumen nih. Dia mengawali karir sepakbolanya di negeri kincir angin pada tahun 2008 bersama ADO Deen Haag. Dan sekarang ia membela klub SVV Scheveningen di Tweede Divisie atau divisi ketiga liga Belanda.

6. Radja Nainggolan

View this post on Instagram

Subito guardar avanti!!! tutti insieme…! ⚽️

A post shared by Radja Nainggolan (@radja_nainggolan_l4) on

Nah terakhir ada Radja Nainggolan. Yakali gatau ini pemain dah, pemain yang satu ini cukup mendunia nih guys. Buktinya, ia pernah ikut masuk ke dalam skuad Belgia untuk ajang Euro 2016.

Nainggolan mendapatkan darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Batak, Marinus Nainggolan.

Pemain yang sejauh ini bermain di klub-klub Italia, sering mengunjungi Indonesia loh. Apakah suatu saat dia bakalan main untuk salah satu klub Indonesia?

Itulah beberapa pemain sepakbola eropa yang punya nama khas Indonesia. Menurut kalian, siapa diantara mereka yang pantas buat berseragam timnas Indonesia?

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password