Parasite, Menikmati Hasil Pencapaian Dari Piala Oscar


Sang sutradara film Parasite. Bong Joon Ho’, kayaknya lagi senyum-senyum sendiri nih guys, pasalnya efek dari keberhasilan film tersebut di ajang bergengsi Piala Oscar mulai menampakkan hasilnya.

Menurut laporan, Film ini berhasil mengakumulasi 5,5juta USD selama akhir pekan ini, dimana kenaikan luar biasa sebesar 234% dalam penjualan tiket berhasil mereka capai. Hasil ini tentu tak luput dari pencapaian film Parasite di ajang Piala Oscar 2020 kemarin.

Dalam tujuh hari, sejak Piala Oscar berlangsung pada 9 Februari 2020 lalu, Parasite telah menghasilkan 8,8 juta USD, mewakili 20% dari penghitungan domestiknya. Hingga saat ini, Parasite telah menghasilkan 44 juta USD di Amerika Serikat, hasil yang sangat besar untuk film berbahasa asing terbaik.



Parasite menjadi film non-Inggris pertama dalam sejarah yang membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Best Picture. Dari enam nominasi Oscar, film ini juga berhasil menang di kategori Original Screenplay, Director dan International Feature.

Meskipun telah tersedia versi Home Entertaimentnya sejak bulan Januari. setelah menjadi pemanas dalam ajang tersebut, sang distributor domestiknya, Neon. Memperluas penayangan film Parasite menjadi 2.001 di bioskop-bioskop Amerika Utara, hal ini menjadi menandai rilis terluas untuk film berbahasa asing terbaik. Sejak 2004 “Kung Fu Hustle” diputar di 2.503 venue.

Menurut Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore. “ini adalah kemenangan terbesar film Parasite, hal ini menjadi contoh upaya mengesampingkan anggapan, bahwa streaming dan layar lebar adalah musuh. Parasite bekerja dengan baik.”

Pemenang gambar terbaik seringkali dapat memanfaatkan kemenangan Oscar untuk kejayaan di box office. Misalnya seperti pemenang tahun lalu “Green Book,” berhasil meningkatkan pendapatan 121% pada akhir pekan setelah kemenangannya.



Yang merupakan pencpaian terbesar pasca-Oscar pada saat itu. Drama perjalanan dengan Mahershala Ali dan Viggo Mortensen mengakhiri perjalanan teaternya dengan 85 juta USD dari venue di Amerika Utara dan 329 juta USD secara global. “Moonlight,” “The Artist,” “Slumdog Millionaire” dan “Million Dollar Baby” adalah pemenang film terbaik Oscar lainnya yang mengalami peningkatan penjualan tiket.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password