Inilah 5 Negara yang Jam Kerjanya Singkat Banget


Tentunya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan sekali, apabila kita bisa bekerja dalam waktu yang singkat, efisien, dan memiliki penghasilan baik.

Indonesia memiliki rata-rata jam kerja sekitar 40 jam per pekannya, mungkin ini merupakan jumlah waktu yang wajar dibandingkan beberapa negara lainnya. Namun, tahukah kalian kalau ada beberapa negara yang punya waktu kerja jauh lebih singkat ketimbang di negara kita?

Berikut ini, OKEGUYS telah merangkum beberapa negara dengan jam kerja yang sangat singkat. Ini dia daftarnya:

1. Belanda

Negara dengan Jam Kerja Singkat, Belanda

(lonelyplanet) – Belanda.



Di peringkat pertama ada negara Belanda. Tingkat pengangguran yang rendah dan pendapatan yang tinggi adalah kunci utama dari komunitas pekerja di Belanda. Pemerintah Belanda sangat mendukung pertumbuhan yang profesional serta seimbang.

Pekerjaan paruh waktu juga digalakkan oleh pemerintah mereka dengan  perlindungan hukum untuk para pekerja disana. Karyawan di Belanda bekerja sekitar 1.380 jam per tahun atau kira-kira 27,5 jam per minggu lho guys!

2. Jerman

Negara dengan Jam Kerja Singkat, Jerman

(twitter/enjoynature) – Jerman.

Negara dengan jam kerja paling sedikit yang selanjutnya adalah Jerman. Pada tahun 2009, jam kerja karyawan disana diperkirakan sekitar 1.290 jam per tahun, namun sekarang mendapatkan peningkatan jumlah waktunya guna mencapai hasil yang lebih baik. Saat ini, karyawan di Jerman bekerja sekitar 1.388 jam per tahun, yaitu rata-rata, 27,75 jam per minggu.

3. Norwegia

Negara dengan Jam Kerja Singkat, Norwegia

(twitter/Sebastian023456) – Norwegia.



Kemudian, di peringkat ketiga ada Norwegia. Negara ini bisa dibilang memiliki undang-undang ketenagakerjaan yang paling dermawan di dunia.

Ada tiga minggu masa tenggang untuk setiap pekerja di Norwegia, dan ada ketentuan untuk pengurangan jam kerja bagi orang tua.

Selain itu, perempuan didorong untuk melakukan pekerjaan paruh waktu. Para karyawan di Norwegia bekerja sekitar 1.400 jam per tahun, atau 28 jam per minggu.

4. Denmark

Negara yang Jam Kerjanya Singkat, Denmark

(businessinsider) – Denmark.

Negara Denmark menduduki peringkat keempat dalam daftar negara dengan jam kerja paling sedikit. Di negara ini, jadwal kerja yang diberikan sangat fleksibel dan ada banyak keuntungan untuk para pekerja seperti, pembayaran liburan, lingkungan bebas stres, pemberian gaji tepat waktu, dan lain-lain. Karyawan di negara Denmark memiliki jam kerja sekitar 1.411 jam per tahun, atau 28,2 jam per minggu.



5. Perancis

Negara dengan Jam Kerja Singkat, Perancis

(pinterest) – Perancis.

Dan, yang kelima ada negara Perancis. Negara yang identik dengan menara eiffelnya ini memberikan jam kerja yang cukup bersahabat. Karyawan di Perancis bekerja sekitar 1.489 jam dalam setahun, atau rata-ratanya 29,7 jam per minggu.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password