5 Varian Nasi Goreng yang Paling Populer di Indonesia


Indonesia memilik berbagai macam makanan khas. Setiap daerah pasti punya ciri khas makanannya tersendiri. Nah, ada juga nih makanan Indonesia yang sangat populer hingga ke mancanegara. Makanan tersebut adalah nasi goreng.

Pada suka makan nasi goreng kan? Hidangan yang bahan pokoknya adalah nasi ini hampir tersebar diseluruh Indonesia. Saat ini, nasi goreng juga udah memiliki varian rasa nih. Sampai-sampai saking unik dan rasanya yang gakalh enak, makanan Indonesia ini sempet jadi viral dan populer hingga ke turis2.

Berikut ini, ada 5 nasi goreng yang paling populer di indonesia:

1. Nasi Goreng Spesial

5 Varian Nasi Goreng yang Paling Populer di Indonesia

(okeguys) – Nasi goreng spesial,

Yang pertama, ada nasi goreng spesial. Saking spesialnya, mungkin hidangan ini sering dibuat oleh ibu kalian. Bumbu nasi goreng ini hampir sama dengan nasi goreng biasa, namun dilengkapi dengan isi yang beragam, dari mulai bakso, sosis, ayam dan bahan lainnya. Untuk rasanya top banget deh, karena banyak isinya jadi tiap suapannya punya rasa yang berbeda.

2. Nasi Goreng Gila

nasi goreng yang populer di indonesia, nasi goreng gila

(kantin.muzhof) – Nasi goreng gila.

Tenang guys, makan nasi goreng ini gak bakal ikut bikin kalian gila. Alasan dinamakan nasi goreng gila karena, toppingnya yang seabrek-abrek, berisi sosis, bakso, sayuran yang ditaruh sebagai topping diatas nasinya.

Nasi goreng gila yang enak salah satunya berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Namanya, “Nasi goreng gila Gondrong Obama”. Letaknya persis di depan sekolah dasar 01, dimana mantan Presiden AS, Barack Obama pernah bersekolah disana. Kalau nama gondrongnya sih, gatau deh tuh darimana.

3. Nasi Goreng Kambing

nasi goreng yang populer di indonesia, nasi goreng kambing

(kepogaul) – Nasi goreng kambing.

Selanjutnya ada Nasi Goreng Kambing, nasi goreng ini berisi daging kambing dan bumbu khas dari minyak samin, cengkeh, jinten, kapulaga dan bumbu-bumbu spesial lainnya.

Tempat nasgor kambing yang terkenal banyak nih, salah satunya Nasi goreng Kebon Sirih yang udah buka dari tahun 1958. Wuih! Lama banget ya! Nasi goreng Kebon Sirih terletak di dekat gedung lemhanas, tepatnya di

Untuk makan di tempatnya, siap siap ngantri deh karena ramainya bukan main. Tapi, ini bakal sepadan banget dengan rasanya yang mantap.

4. Nasi Goreng Seafood

nasi goreng yang populer di indonesia, nasi goreng seafood

(okeguys) – Nasi goreng seafood.

Buat yang suka banget makanan laut, pasti demen deh sama nasi goreng yang satu ini. Sesuai namanya, nasi goreng ini berisi topping dari makanan laut, seperti cumi, udang, kepiting dan lain-lain. Biasanya sih nasi goreng ini sering dijual di warung tenda dan tempat street food lainnya.

5. Nasi Goreng Mawut

nasi goreng yang populer di indonesia

(netralnews) – Nasi goreng mawut.

Yang terakhir, ada nasi goreng mawut. Kenapa dinamakan mawut? Karena tampilannya yang berantakan alias semrawut. Isinya, kubis, daging suwir, sayuran hijau, serta beberapa bahan lainnya. Nasi goreng ini juga terlihat lebih kering dari nasi goreng lainnya, dan biasanya ada di warung makan khas jawa.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password