Inilah Nama-Nama yang Unik, Bahkan Nyeleneh


Nama adalah pemberian dari orang tua atau saran dari orang lain. Nama biasanya bermacam-macam sesuai dengan agama, bangsa, suku, dan faktor lainnya. Oleh karna itu, nama memiliki arti tersendiri dan mendalam bagi setiap orang.

Di Indonesia sendiri, nama-nama yang digunakan sangat beraneka ragam. Ada juga yang divariasikan dengan budaya asing, jadi terkadang bisa menemukan nama dengan penggabungan antara budaya Indonesia dan budaya asing. Selain beragam, nama-nama manusia juga terbilang unik. Karena memiliki kaitan dengan benda atau kata-kata nyeleneh disekitar kita. Ini dia beberapa namanya:

1. Tahanan PBB

(Kompas) – Dokumen milik Tahanan PBB.

Yang pertama adalah Tahanan PBB. Namanya diberikan sebagai ekspresi keputusan orangtuanya saat menjadi imigran Afganistan yang ditahan PBB. Tahanan PBB asal Manado ini juga memiliki adik perempuan yang diberi nama Tahanan PBB Nomor 2. Wah kebayang kan kalau dia lagi absen dikelas gimana.



2. Adibah Asian Games

(chirpstory) – Adibah Asian Games.

Anak kecil perempuan ini juga memiliki nama yang gak kalah uniknya. Orang tua Adibah Asian Games memberi nama tersebut karena berkaitan erat dengan perlehatan Asian Games 2018 lalu. Selain itu, orang tua Adibah juga berharap suatu saat anaknya bisa menjadi sebagai salah satu atlet berprestasi.

3. Andy Go To School

(jambiindependent) – Nama Andy Go To School.

Polisi asal Magelang, Jawa Tengah ini memiliki nama Andy Go To School. Andy merupakan anak kedua dari bapak Bulkin dan Nakimah. Uniknya lagi, Andy Go To School juga memiliki seorang adik yang bernama Happy New Year. Bener-bener out of the box nih namanya

4. .

(dream.co.id) – Nama titik.



Selanjutnya mungkin kalian sedikit bingung untuk memanggil dengan sebutan apa. Karena laki-laki asal Jepara ini memiliki nama dengan tanda baca titik (.). pasti pas ujiannya gak repot-repot tulis nama yang panjang nih

5. Honda Suzuki Impalawati

(pulsk) – Honda Suzuki Impalawati.

Orang Indonesia emang gak abis dengan ide-ide uniknya ya. Pelajar asal Temanggung, Jawa Tengah ini memiliki nama yang berkaitan dengan dua kendaraan asal Jepang, Honda dan Suzuki. Namanya adalah Honda Suzuki Impalawati. Selain berkaitan dengan kendaraan asal jepang tersebut, kata “Impalawati” sendiri terinspirasi nama jenis mobil Chevrolet yaitu Impala.

6. Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestari Endang Pamikasih Sri Kumala Saridewi Puspita Anggraini alias Y

(merdeka) – Kartu identitas Y.

Kalian pasti punya salah satu teman yang namanya cukup panjang. Tapi jangan salah dengan perempuan asal Yogjakarta satu ini. Dia memiliki nama yang sangat panjang sampai membuat orang-orang memberikan nama panggilan Y di KTP nya.



Nama Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestari Endang Pamikasih Sri Kumala Saridewi Puspita Anggraini diberikan oleh ayahnya yang berfikir nama tersebut unik dan beda daripada yang lain.

7. Pintu Pemberitahuan

(kumparan) – Nama Pintu Pemberitahuan.

Terakhir, ada pemuda asal Bantul, Yogyakarta yang sempat menghebohkan media sosial saat KTP nya beredar. Nama asli dari pemuda ini adalah Pintu Pemberitahuan yang terbilang cukup unik.

Dia menceritakan bahwa ayahnya memberikan nama tersebut saat menggelar pameran lukisan di Jakarta pada tahun 1998. Lukisan ayahnya gak laku karena saat itu sedang terjadi krisis moneter.

Tetapi, salah satu lukisannya yang berjudul Pintu Pemberitahuan laku dengan harga Rp 20 juta. Maka dari itulah, ayahnya memberikan nama tersebut saat anaknya lahir satu tahun kemudian.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password