MotoGP Qatar Resmi Batal!


Ada berita kurang menyenangkan nih bagi fans MotoGP. Gelaran GP Qatar yang rencananya diadakan pada akhir pekan ini resmi dibatalkan. Pengumuman ini disampaikan oleh FIM, IRTA, dan Dorna yang menjadi penyelenggara MotoGP melalui situs resmi MotoGP.

Apa yang menjadi penyebabnya ya?

Negara Qatar melakukan pembatasan penerbangan dari negara-negara yang terpapar virus Corona. Pembatasan dari Italia jadi alasan utamanya, Italia merupakan salah satu negara yang terkena virus Corona. Beberapa anggota pembalap, tim, mekanik dan bagian lainnya kebanyakan berasal dari negara ini.

Nah, bagi siapa aja yang baru datang dari Italia, wajib dikarantina dulu selama 14 hari untuk memastikan mereka terbebas dari Corona. Sedangkan, gelaran MotoGP akan dilaksanakan akhir pekan ini.



Namun, hal ini ngga berlaku buat kelas Moto2 dan Moto3. Dua kelas dibawah MotoGP ini tetap diselenggarakan karena persiapannya udah lebih dulu dilakukan. Seluruh kontestan dari dua kelas ini telah mendarat di Qatar dan melakukan tes pramusim sejak tanggal 28 Februari hingga 1 Maret.

Balapan yang bakal diadakan di sirkuit Losail pada tanggal 8 Maret ini, juga akan diikuti kelas Asia Talent Cup.

Acara Olahraga Lainnya Terancam Batal

Gak cuma MotoGP aja yang kena dampak dari Corona, sebelumnya F1 GP China juga diundur hingga batas waktu yang belum juga ditentukan hingga sekarang. Dan lagi-lagi F1 GP Australia yang direncanakan untuk dihelat pada 15 Maret ini juga terancam dibatalkan.

Selain MotoGP dan F1, liga-liga sepakbola di Eropa juga mengalami reschedule akibat virus ini. Pertandingan Big Match antara Juventus melawan Inter juga harus ditunda. Bahkan hari ini UEFA akan melakukan pertemuan di Amsterdam, Belanda, untuk membahas kelanjutan dari play-off Euro 2020.



Babak play-off dari Euro 2020 akan diadakan tanggal 26-31 Maret, dan akan diikuti oleh 16 tim yang memperebutkan 4 slot untuk ikut ke Euro 2020. Sebelumnya, 20 tim udah dipastikan lolos lewat kualifikasi turnamen sepakbola antar negara Eropa ini.

Play-off ini bakal diadakan di 12 kota di Eropa. Tentunya dengan meningkatnya jumlah korban dari virus ini dan pembatalan berbagai macam kegiatan olahraga lainnya, jadi alasan utama UEFA ingin melakukan diskusi untuk memastikan kembali keamanan acara ini.

Wah, semoga wabah virus ini cepat mereda ya! Dan jaga selalu kesehatan kalian.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password