Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget!


Biasanya orang-orang mencari mobil yang cepat dengan desain yang keren untuk sekedar bergaya atau mobil dengan kapasitas duduk yang besar untuk bepergian bersama keluarga. Yah, semua punya preferensinya masing-masing. Tapi, bagaimana mobil berukuran kecil?

Jangan salah, mobil berukuran kecil tetap punya peminatnya lho. Masalahnya, ada beberapa mobil nih yang ukurannya “sangat kecil”. Mungkin, karena lebih efisien bila digunakan sendirian karena tidak memakan tempat yang luas dan bisa bikin ngurangin macet kali ya. Berikut ini, ada 5 mobil dengan ukuran mungil yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. BMW Isetta

Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget! BMW Isetta

(wikipedia) – BMW Isetta.

Yang pertama, ada mobil keluaran BMW, yaitu Isetta. Mobil beroda tiga ini didesain di Italia dan diproduksi dengan lisensi dari beberapa negara seperti, Argentina, Belgia, Brazil, Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Karena bentuknya bodinya mirip kayak telur dan kacanya seperti gelembung, mobil ini dikenal sebagai mobil gelembung (bubble car). Julukan tadi juga diberikan kepada versi Isetta lainnya. Mobil Isetta punya lebar sekitar 1,3-1,4m.

2. Commuter Cars Tango

Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget! Commuter Cars Tango

(wikipedia) – Commuter Cars Tango.

Selanjutnya, ada mobil listrik buatan Commuter Cars, yang diberi nama Tango. Mobil ini dirancang untuk perjalanan satu orang dengan tingkat keamanan mobil sport dan kelincahan bak sepeda motor. Lebarnya cuma 990mm, Commuter Cars Tango bahkan berukuran lebih tipis dari rata-rata sepeda motor, tapi tenang aja guys, masih dapat dikendarai di jalur lalu lintas dengan nyaman kok. Kecepatan maksimum yang dapat diraih mobil ini bisa mencapai 240 km/jam!

3. Brütsch Mopetta

Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget! Brütsch Mopetta

(wikipedia) – Brütsch Mopetta.

Yang ketiga, ada Brütsch Mopetta, mobil satu penumpang dengan tiga roda. Mobil yang di desain oleh Egon Brütsch ini, hanya dibuat 14 unit aja. Produksi mobil ini dilakukan pada tahun 1956-1958.

Mopetta merupakan mobil dengan gaya roadster dengan lebar 910mm. kecepatan yang bisa dicapai mobil ini hanya 35km/jam. Yah ga pelan-pelan amatsih, kan cuma buat santai aja hehe.

4. Eshelman Adult Deluxe Sport Car

Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget! Eshelman Adult Deluxe Sport Car

(pinterest) – Eshelman Adult Deluxe Sport Car.

Eshelman Adult Deluxe Sport Car merupakan mobil mungil keluaran tahun 1956. Lebar mobil ini cuma sekitar 36inci atau 914mm. Sekilas, bentuknya kayak buat anak-anak ya? Eshelman juga mahir dalam memproduksi mobil anak-anak, mereka juga membuat traktor hingga pesawat terbang lho guys.

5. Peel P50

Ini Dia, 5 Mobil yang Ukurannya Mungil Banget! Peel P50

(wikipedia) – Peel P50.

Nah yang terakhir ini, mungkin jadi mobil yang bener-bener paling mungil di dunia. Mobil Peel P50 yang keluar pada tahun 1962-1965, masuk ke dalam Guinness World Record 2010, sebagai mobil yang diproduksi dengan ukuran paling kecil di dunia.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password