Deretan Misteri Dunia yang Belum Terungkap


Di dunia ini, banyak banget misteri yang belum terpecahkan. Saking sulitnya untuk dipecahkan, bermunculan teori-teori konspirasi untuk menjawab misteri tersebut yang kebenarannya masih dipertanyakan.

Kali ini okeguys bakal kasih tau kalian, misteri apa ajasih yang sampai sekarang belum terpecahkan? Ini dia:

1. Monumen Kryptos

Deretan Misteri Dunia yang Belum Terungkap

(wikipedia) – Monumen Kryptos.

Monumen Kryptos terletak di depan markas CIA di Virginia, Amerika Serikat. Monumen ini diresmikan pada tanggal 3 November 1990. Dalam bahasa Yunani, Kryptos ini berarti “tersembunyi”.



Pembuat dari Monumen Kryptos, Jim Sanborn, terkenal sebagai seniman yang menyisipikan karyanya dengan pesan-pesan tersembunyi.

Dalam Monumen Kryptos terdapat tulisan acak yang terdiri dari 865 karakter. Tulisan ini menyimpan pesan-pesan yang sulit untuk diungkapkan.

Di tahun 1999, seorang programmer bernama Jim Gillogy berhasil memecahkan tiga bagian pertama dari Kryptos. Kemudian seorang agen CIA bernama David Stein juga sukses memecahkan ketiga bagian itu.

Dan beberapa kali, Jim memberikan clue untuk memecahkan misteri dari pesan-pesan yang ada di dalam Kryptos. Yang terakhir, pada 29 Januari 2020 lewat New York Times, Sanborn memberikan clue lain di posisi 26-34 dengan kata “NORTHEAST” yang artinya “Timur Laut”.

2. Wabah Menari

(nationalgeographic.grid.id) – Wabah Menari.



Fenomena aneh ini di Strasbourg, Alsace, Prancis pada zaman Romawi kuno tepatnya tahun 1518.

Berawal dari seorang wanita bernama Mrs. Troffea yang tiba-tiba menari dengan semangat di tengah jalanan kota. Ia menari terus secara menggila hingga tidak bisa dihentikan. Entah mengapa, setiap orang yang melihatnya malah jadi terbawa untuk ikut menari.

Konon, sekitar 400 orang menari selama berhari-hari tanpa istirahat dan akhirnya beberapa dari mereka tumbang. Hingga sekarang, masih belum diketahui apa penyebab dari wabah ini.

3. Georgia Guidestones

(wikipedia) – Georgia Guidestones.

Monumen berbahan dasar Granit yang terletak di Elbert County, Georgia, Amerika Serikat ini punya menyimpan misteri yang belum terpecahkan terkait siapa yang aslinya membuat monumen ini.



Pada Juni 1979, seorang pria yang menggunakan nama samaran Robert C. Christian mendekati Perusahaan Finishing Granit Elberton atas nama “sekelompok kecil orang Amerika yang loyal”, dan menugaskan mereka untuk membuat struktur itu.

Christian menjelaskan bahwa batu-batu itu akan berfungsi sebagai kompas, kalender, dan jam, dan harus mampu menahan peristiwa bencana.

Dalam monumen tersebut ada beberapa pesan yang ditulis ke dalam delapan bahasa, yang sekiranya apabila diterjemahkan ke bahasa Indonesia akan memiliki arti:

  1. Pertahankan jumlah manusia di dunia tidak lebih dari 500.000.000 penduduk agar keseimbangan antara populasi manusia dengan alam tetap terjaga.
  2. Tuntunlah reproduksi dengan bijak, meningkatkan kemampuan dan keberagaman.
  3. Satukan manusia dengan satu bahasa yang baru.
  4. Aturlah gairah – iman – tradisi – dan segala sesuatunya dengan baik.
  5. Lindungi manusia dan bangsa-bangsa dengan hukum melalui sistem pengadilan yang adil.
  6. Biarkan semua bangsa memiliki aturan internal, untuk menyelesaikan sengketa eksternal di pengadilan dunia.
  7. Hindarilah membuat hukum yang licik dan jangan mengangkat pejabat yang tak berguna.
  8. Seimbangkan antara hak pribadi dengan kewajiban sosial.
  9. Hargai atau hormati kebenaran, keindahan, cinta, agar tercipta harmoni yang tak terbatas.
  10. Jangan menjadi manusia yang merusak bumi. Sisakan ruang bagi alam.

4. Pulau Atlantis

(idntimes) – Atlantis.

Kalian pasti udah sering denger Atlantis, bukannya waterpark ya, tapi pulau Atlantis yang melegenda ini.

Atlantis yang terletak di dasar laut digambarkan sebagai negeri yang sangat indah. Tapi, sampai saat ini belum ada satu pun orang yang bisa memastikan kebenaran dari Atlantis ini.

Pulau legendaris ini pertama kali disebut oleh Plato dalam buku Timaeus dan Kritias. Di dalam buku itu, Plato menceritakan bagaimana keindahan serta majunya Atlantis. Meskipun begitu, banyak ahli yang meneliti literatur tentang Atlantis dan menganggapnya cuma sebagai mitos semata.

 

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password