Manfaat Daun Kelor Sangat Baik Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Kelor – Mungkin bagi para milenial masih banyak yang belum tau nih tumbuhan apa sih itu daun kelor? Karena jarang sekali pengetahuan yang sangat detail tentang daun kelor ini.

Jadi, daun kelor itu merupakan sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tanaman daun kelor ini bisa tumbuh dengan sangat cepat dan umurnya bisa panjang.

Biasanya daun kelor ini tumbuh di daerah tropis dan subtropis di Asia Selatan. Nah, selain itu ternyata daun kelor ini memiliki banyak sekali manfaat loh untuk kesehatan kita.

Mau tau apa saja manfaatnya yuk kita simak informasinya di bawah ini.



Inilah 10 Manfaat Daun Kelor yang baik untuk Kesehatan

Berikut Okeguys sudah merangkum dari beberapa sumber, apa saja khasiat dan manfaat dari daun kelor yang harus kalian tau.

1. Menurunkan Kolesterol

manfaat daun kelor menurunkan kolesterol

Khasiat yang pertama dari daun kelor ini yaitu bisa menurunkan kolesterol. Karena jika jumlаh kоlеstеrоl yаng tinggi di dаlаm dаrаh dараt mеningkаtkаn risikо реnyаkit jаntung.

Nah, untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh kamu bisa mencoba menggunakan daun kelor ini.

2. Menurunkan Gula Darah

manfaat daun kelor menurunkan gula darah



Selanjutnya manfaat daun kelor ini untuk menurunkan gula darah yang tinggi. Karena jika gula di dalam tubuh kamu tinggi dapat menyebabkan diabetes.

Bukan hanya itu saja gula darah yang tinggi juga dapat menyebabkan penyakit lain seperti jantung. Untuk menurunkan gula darah ini kamu bisa menggunakan daun kelor ini.

Kamu bisa mencampurnya ke dalam makanan atau bisa juga kamu buat menjadi minuman. Menurut penelitian dengan menggunakan daun ini dapat mengurangi 21% gula darah kamu.

3. Mengurangi Stres

manfaat daun kelor mengurangi stres

Untuk manfaat yang satu ini sudah dilakukan penelitian oleh Journal of Pharmacology and Pharmacodynamics dan mendapatkan hasil daun kelor merupakan salah satu adaptogen alami.



Adaptogen Alami yang berarti tanaman ini memiliki kemampuan dalam melindungi tubuh dari efek toksik yang dipicu oleh stres.

4. Anti Kanker

manfaat daun kelor anti kanker

Bukan kantong kering ya guys, jadi maksudnya disini khasiat dari daun kelor bisa sebagai anti kanker pada ekstraknya. Semua itu sudah di uji dаlаm studi kultur jаringаn sеl kаnkеr sеrviks mаnusiа yаng ditеrbitkаn dаlаm еdisi Juni 2011 jurnаl Fооd аnd Chеmicаl Tоxicоlоgy.

Kesimpulan nya ekstrak kelor ini menunjukan potensi sebagai pencegahan alami dari pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker.

5. Anti Diabetes

manfaat daun kelor anti diabetes

Kok bisa daun kelor bisa mengatasi diabetes? jawabannya yaitu sifat anti diabetes dari daun ini berasal dari tingginya seng yaitu mineral untuk produksi insulin.

Раrа реnеliti mеnyimрulkаn bаhwа реnyеmbuh mеnunjukkаn kеrjа yаng аkurаt tеntаng реnyеbаb diаbеtеs dаn реndеkаtаn dаsаr yаng dibutuhkаn untuk mеngоbаti реnyаkit.

6. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

manfaat daun kelor manjaga kesehatan sistem pencernaan

Nah, ternyata manfaatnya juga bisa menjaga sistem pencernaan kita loh guys. Karena daun kelor adalah sumber kalsium dan serat yang berkontribusi besar terhadap kesehatan sistem pencernaan di dalam tubuh.

7. Menyehatkan Mata

manfaat daun kelor menyehatkan mata

Selain memiliki sumber kalsium dan serat daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Saking tingginya vitamin A nya bisa 4 kali lebih tinggi dibandingkan wortel yang selama ini menjadi sumber vitamin A terbesar.

Nah, kalian sudah pasti tau kan kalau vitamin A sangat bagus sekali untuk menyehatkan mata kita.

8. Mengurangi Peradangan

manfaat daun kelor mengurangi peradangan

Peradangan disini maksudnya untuk tubuh ya guys. Karena daun kelor memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada tubuh.

9. Kaya Antioksidan

manfaat daun kelor kaya antioksidan

Khasiat daun kelor selanjutnya memiliki kaya antioksidan yang artinya senyawa yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh. Karena tingkat radikal bebas di dalam tubuh dapat menyebabkan stres dan penyakit kronis seperti diabetes.

Dengan daun kelor ini kamu bisa menurunkan radikal bebas dalam tubuh. Cara pembuatannya kamu biasa menjadikannya teh atau ekstraknya dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengawet makanan yang alami.

10. Mengobati Artritis

manfaat daun kelor Mengobati Artritis

Terakhir dengan menggunakan daun kelor ini dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit dari beberapa bentuk artritis. Para peneliti juga mencatat bahwa kombinasi akar dan ekstrak daun memiliki “efek sinergis” untuk mengurangi rasa sakit.

Nah, kalian jadi tau kan guys ternyata manfaat dari daun kelor ini untuk kesehatan banyak sekali. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kita semua.

Baca Juga:

SEO Lead
Whatever you want to achieve fight and pray then surrender to God all

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password