Inilah 5 Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan


Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang paling diandalkan, salah satu olahan bawang merah yang sering kita jumpai adalah bawang goreng sebagai pelengkap makanan. Rasanya kurang lengkap kan kalau makan tanpa taburan yang satu ini.

Tapi kali ini, OKEGUYS bukan mau bahas soal bawang goreng. Melainkan manfaat dari bahan bakunya, yaitu bawang merah. Emang apa aja sih manfaatnya? Ini dia:

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Meningkatkan Imunitas Tubuh

(okeguys) – Bawang merah mampu meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat bawang merah yang pertama adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C dalam bawang merah, bisa membantu menaikkan tingkat imunitas kalian lho. Dan dengan kandungan polifenol yang berguna sebagai penangkal radikal bebas.

2. Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

(Okeguys) – Bawang merah bisa menghadang pertumbuhan sel kanker.

Selanjutnya, bawang merah juga berguna banget nih buat mencegah pertumbuhan sel kanker terutama untuk kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan belerang dalam bawang merah mampu menangkal kemunculan sel-sel kanker yang membandel.

3. Menyehatkan Jantung

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Menyehatkan Jantung

(okeguys) – Bawang merah berguna untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Yang ketiga, bawang merah bermanfaat untuk menyehatkan jantung. Karena kandungannya mampu mengontrol darah tinggi serta bisa membuka arteri yang tertutup. Selain itu, manfaat asam amino dan methylallyl sulfida di dalamnya, berguna untuk mengurangi kadar kolestrol di dalam tubuh. Sehingga bagus banget bagi jantung. Disarankan untuk memakannya secara mentah untuk memaksimalkan khasiatnya.

4. Baik untuk Kesehatan Otak

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Baik untuk Kesehatan Otak

(okeguys) – Bawang merah baik untuk kesehatan otak.

Manfaat bawang merah yang lainnya adalah bisa untuk menjaga kesehatan otak. Ini berkat kandungan folat yang ada di dalam bawang merah. Folat merupakan salah satu vitamin B yang bisa mengembangkan fungsi otak. Kemudian, kandungan pyrithione juga ada nih di dalam bawang merah, gunanya adalah untuk menangkal peradangan pada bagian otak.

5. Bisa untuk Melegakan Tenggorokan

Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan, Bisa untuk Melegakan Tenggorokan

(okeguys) – Bawang merah juga bermanfaat untuk melegakan tenggorokan.

Jus bawang merah bisa digunakan untuk melegakan tenggorokan lho, terutama saat kalian sedang pilek atau batuk. Kalau kalian gak suka dengan rasanya, bisa ditambahkan campuran madu sebagai penetralisir rasanya. Tenggorokan bakal jadi lebih lega pastinya setelah meminum jus dari bawang merah.

Itulah beberapa manfaat bawang merah, selain rasanya yang enak juga punya fungsi-fungsi yang baik kan bagi tubuh kalian. Jangan lupa untuk sering mengkonsumsi bawang merah yaa guys!

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password