Manchester City Juara Carabao Cup


Manchester City sukses memenangkan Piala Liga (Carabao Cup) yang ketiga kalinya secara beruntun setelah menaklukan Aston Villa dengan skor tipis, 2-1. Laga ini berlangsung di Wembley stadium pada Minggu (01/03).

The Citizens mencoba mempertahankan tren positif mereka usai menekuk Real Madrid di ajang Liga Champions. Aston Villa juga tampil meyakinkan, setelah musim ini berhasil promosi ke Liga Inggris, mereka berhasil melaju ke final Piala Liga yang jadi kesempatan besar untuk kembali meraih piala.

Aston Villa menyerang terlebih dulu di menit kedua melalui sundulan El Ghazi, sayang bola masih melambung tinggi diatas gawang yang dikawal oleh De Gea.

Manchester City membuka keunggulan di menit 20, berawal dari umpan Rodri yang gagal dimaksimalkan Foden, berhasil dimanfaatkan Aguero untuk menjebol gawang Villa. 10 menit berselang, City berhasil menggandakan keunggulan, sepak pojok yang diambil Gundogan sukses diteruskan kegawang melalui sundulan Rodri. City unggul 2-0.



Di menit 41 Aston Villa berhasil memperkecil ketinggalan, umpan El Ghazi berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan dari Samatta.

Aston Villa nyaris menyamakan keunggulan di menit 88 melalui sundulan Engels, namun berhasil diselamatkan oleh Bravo yang tampil brilian di laga ini. City berhasil menjaga keunggulan hingga laga usai.

Manchester City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 70% berbanding dengan Aston Villa 30%. Sayangnya, dari 22 tembakan yang dilontarkan oleh City hanya 4 yang mengarah kegawang, sementara Aston Villa bermain sedikit lebih efisien, dengan 5 kali tembakan dan 3 tepat kearah gawang.

Susunan Pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Matt Targett, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Douglas Luiz, Marvelous Nakamba; Anwar El Ghazi, Jack Grealish, Ahmed Elmohamady; Mbwana Samatta.



Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodrigo, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Phil Foden.

Jadi Kemenangan Piala Liga Beruntun

Kemenangan City menjadikan mereka juara turnamen ini untuk ketiga kalinya secara beruntun sejak tahun 2018, dan jadi Piala Liga ketujuh mereka sejak edisi pertama penyelenggaraannya pada 60 tahun lalu. Kini City bersaing dengan Liverpool yang memiliki Piala Liga terbanyak dengan jumlah 8 Piala.

 

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password