Selamat Liverpool!


Kemenangan 2-1 yang diraih Chelsea atas Manchester City di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, disambut gembira pendukung Liverpool. Nah lho, kok bisa?

Ternyata, kemenangan ini mempunya arti yang luar biasa. Yoi, Kekalahan Man City itu membuat Liverpool resmi meyandang gelar juara Premier League 2019-2020.

Perolehan poin armada Jurgen Kloop sudah tak mungkin lagi dikejar The Citizens yang jadi pesaing terdekat. Pesta pun digelar lebih awal.

Ini merupakan gelar ke-19 Premier League yang diraih klub asal Merseyside itu sepanjang sejarah. Gelar yang sudah lama dinanti-nanti.



Liverpool 30 Tahun Menanti

Liverpool
(Instagram) Klub asal Merseyside ini sudan menanti 30 tahun untuk jadi juara Premier League.

Bayangin aja, sudah 30 tahun klub berjuluk The Reds itu tak pernah mengecap gelar ini.

Musim lalu sih nyaris. Namun, Jordan Henderson dan kawan kawan harus puas dengan posisi runner up meski sudah mengoleksi 97 poin.

Musim ini, semua kegagalan itu dibayar tuntas. Dengan 28 kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah, Liverpool menyandang sebagai yang terbaik di kompetisi tertinggi Liga Inggris musim ini.

Berkat Klopp

https://www.instagram.com/p/CB32WECldfe/?utm_source=ig_web_copy_link

Kesuksesan ini tak lepas dari sosok Jurgen Klopp. Yoi, pria asal Jerman ini memang membawa perubahan yang positif ke dalam klub.

Sebelum gelar Premier League, Klopp sudah sukses memboyong beberapa gelar lainnya. Sebut saja gelar Liga Champions yang dipersembahkannya pada musim lalu.



Di bawah asuhan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, Liverpool memang bermain lebih aktraktif. Dia mampu meracik strategi jitu dengan memanfaatkan skuat yang sebenarnya nggak terlalu bertabur bintang.

So, selamat Liverpool. Kalian layak juara.

https://www.instagram.com/p/CB3-rEolAaH/?utm_source=ig_web_copy_link

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password