Lionsgate Jalin Kerjasama dengan Falcon Pictures


Lionsgate yang udah merilis film-film top dari mulai seri The Hunger Games sampai film Expendables kini sedang menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan film Indonesia, Falcon Pictures.

Kerjasama ini dilakukan melalui anak perusahaan dari Lionsgate yaitu Globalgate Entertainment.

Globalgate telah diluncurkan oleh Lionsgate empat tahun lalu. Tujuan Globalgate Entertainment didirikan adalah untuk memproduksi serta mendistribusikan film berbahasa lokal di seluruh dunia.

Mitra Globalgate sudah tersebar diseluruh dunia, diantaranya Televisa (Meksiko), Tobis Film (Jerman), Nordisk Film (Denmark), TME Films (Turki), Gaumont Film Company (Perancis), Lotte Entertainment (Korea Selatan), Belga Films (Belgia), PKDN Films (Jepang), Paris Filmes (Brazil), Cine Colombia (Kolombia) and Rai Cinema (Italia).



Globalgate mencatat bahwa Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia, dan efek dari pencabutan pembatasan investasi asing pada tahun 2016 berhasil meningkatkan jumlah ‘layar bioskopnya’ dua kali lipat menjadi lebih dari 2.000 layar.

Indonesia memproduksi lebih dari 130 film per tahun, dan pangsa pasar film lokalnya telah meningkat menjadi 38%. Bisa dibilang cukup besar dan potensial.

Kesuksesan Falcon Pictures

Setelah didirikan pada tahun 2010 oleh H.B. Naveen, Falcon Pictures telah menghasilkan tiga film Indonesia terlaris tertinggi: “Warkop DKI Reborn 1,” “Dilan 1990,” dan “Dilan 1991.”

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, Falcon telah mencapai 25%  box office lokal dengan merilis film-film top termasuk “This Earth of Mankind,” tiga film “Comic 8” dan film “My Stupid Boss”.

Tentunya hal ini membuat perusahaan yang didirikan dan dipimpin oleh Paul Presburger, William Pfeiffer dan Clifford Werber jadi tertarik buat mengajak Falcon Pictures sebagai mitra kerja.



“Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat dengan pertumbuhan pesat dalam produksi film dan seri lokal, bioskop baru, dan pangsa pasar box office lokal dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhan yang tak tertandingi, yang kuat berada di pusatnya. Kami semua berharap dapat memperluas jejak Globalgate di Asia Tenggara dengan Falcon dan sambil terus bekerja sama dengan mitra konsorsium kami yang lain di seluruh dunia. ” ujar Pfeiffer kepada Variety.

Wah semoga dengan adanya kerjasama ini bisa membantu mengembangkan film-film Indonesia ya!

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password