Corona Oh Corona, Semua Liga pada Setop Nih!


Virus corona memang biang masalah. Tak hanya merugikan kesehatan, nih virus juga bikin “rusuh” kegiatan olahraga, khususnya sepak bola. Semua liga setop sementara karena virus corona.

Pertama Serie A. Liga di Italia itu awalnya tetap menggelar pertandingan, meski tanpa penonton. Tapi, lambat laun pengelola nyerah juga.

Mereka memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi. Penyebabnya kasus virus corona yang merebak dengan cepat di Negeri Pizza. Apalagi ada pemain Juventus dan Sampdoria yang udah positif corona.

Premier League

Premier League Ditunda

(Premier League) Pengelola Premier League menunda semua pertandingan karena virus corona hingga 4 April 2020.



Langkah Serie A diikuti Premier League, Jumat (13/3/2020). Itu sesudah munculnya kasus positif virus corona di Arsenal dan Chelsea. Premier League akhirnya ditunda hingga 4 April.

“Dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, kami bekerja sama dengan klub, pemerintah, FA dan EFL, dan dapat menyakinkan semua orang bahwa kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf dan pendukung adalam prioritas kami,” begitu sih kata Premier League di situs resmi mereka.

Tak lama berselang, giliran UEFA yang bikin pengumuman. Otoritas tertinggi sepak bola di Eropa itu ambil sikap untuk menunda laga Liga Champions dan Liga Europa.

Liga Champions Pun Disetop

UEFA Tangguhkan Liga Champions

(UEFA) Kompetisi Liga Champions dan Liga Europa ikut terdampak wabah virus corona. 

Laga yang ditunda adalah leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus vs Lyon, Manchester City vs Real Madrid, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munchen vs Chelsea.

Sementara seluruh leg kedua 16 besar Liga Europa semuanya resmi ditunda. Begitu juga dengan seluruh perempat final UEFA Youth League.



“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini digelar akan dikomunikasikan pada waktunya,” jelas UEFA.

Sampe saat ini sih, Liga Jerman dan Prancis belum kasih pengumuman. Namun, beberapa pertandingan memang udah digelar tanpa penonton.

Keputusan untuk liga setop sementara diyakini bakal diambil Bundesliga. Pasalnya, ada dua pemain klub Bundesliga, Hannover 96, dinyatakan positif virus corona.

Kalau Indonesia kapan? Ah corona, corona.

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password