Lenovo dan Razer Luncurkan Laptop Gaming Terbaru


Lenovo dan Razer, pada hari ini sama-sama memperkenalkan laptop gaming baru buatan mereka.

Laptop gaming terbaru mereka didukung dengan chipset besutan Intel dan kartu grafis buatan Nvidia.

Desain laptop terbaru mereka nampak tajam, dan sangat menunjukan bahwa ia adalah sebuah perangkat gaming yang mumpuni.

Laptop gaming terbaru buatan Lenovo dan Razer ini, ditenagai oleh prosesor H Core terbaru dari Intel, dan GPU RTX dari Nvidia.

Lenovo Legion 7i dan Legion 5i

Lenovo Legion 7i dan 5i


Lenovo menawarkan dua seri laptop gaming terbarunya, yaitu Legion 7i dan Legion 5i. Perbedaan terbesar dari kedua laptop ini, terdapat pada bagian dalamnya.

Pada dapur pacunya sendiri, Legion 7i ataupun Legion 5i, sama-sama ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core-H Series Gen 10 terbaru, yang memiliki delapan inti.

Lenovo memang tidak menjelaskan secara rinci kecepatan clockspeed dari laptop ini, tapi mereka mengatakan bahwa laptop tersebut akan bisa dinikmati pada clockspeed yang tinggi.

Lenovo Legion 7i dibekali GPU Super GeForce RTX Nvidia dengan desain Max-Q. Sementara Legion 5i menggunakan GPU RTX 2060, yang juga besutan Nvidia.

Kedua laptop gaming terbaru ini, akan disertakan dukungan Nvidia G-sync, guna menghadirkan pengalaman gaming yang lebih mulus.

Didukung Advanced Optimus Nvidia

Pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai ketika sedang bermain game. Karena laptop ini dilengkapi dengan teknologi Advanced Optimus Nvidia, untuk menghasilkan daya tahan baterai yang lebih baik.

Pihak Lenovo sendiri mengatakan, teknologi penghemat baterai ini akan memindahkan beban kerja antara GPU dan IGP, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan real-time processing.

Teknologi Advanced Optimus Nvidia ini diklaim, mampu meningkatkan masa pakai baterai.

Menawarkan layar Full HD 15 inci, harga Lenovo Legion 7i dibanderol dengan harga mulai dari $1,199 USD atau sekitar Rp.19 jutaan.

Sedangkan seri yang lebih rendah yaitu Legion 5i, dibanderol mulai dari $999 USD atau sekitar Rp.16 jutaan.

Razer Blade 15

Razer Blade 15

Razer juga memanfaatkan teknologi terbaru dari Intel dan Nvidia, untuk meningkatkan kredibilitas gaming yang dihadirkan oleh laptop gaming buatan mereka.

Razer Blade 15 adalah laptop gaming terbaru dari Razer, yang juga dibekali prosesor mobile Intel H-Series Gen 10, yang memiliki 8 inti.

Perusahaan mengklaim, Razer Blade 15 mampu mendukung clockspeed hingga 5.1GHz, dengan 16MB smart chache Intel, 2933MHz DDR4 RAM, dan 2.4Gbps WiFi 6.

Laptop gaming ini juga menggunakan RTX Super GPU dari Nvidia, yang tersedia dalam beberapa konfigurasi. Termasuk juga di dalamnya adalah RTX 2080 dengan memori GDDR6 hingga 8Gbps.

Laptop gaming Razer Blade 15 ini hadir dengan 4 konfigurasi layar, yaitu Full HD pada 144Hz, 4K non-touch, Full HD pada 300Hz, dan 4K touch.

Sementara itu, sebagai ruang penyimpanan tersedia varian mulai dari 256GB hingga 1TB. Didukung juga dengan pilihan RAM mulai dari 16GB hingga 64GB.

Laptop gaming Razer ini sendiri hadir dengan beberapa pilihan konfigurasi, yang sudah pasti akan berdampak pada harga dari laptop itu sendiri.

Untuk harga Razer Blade 15 dengan opsi dasar sendiri, dibanderol dengan harga $1,599 atau sekitar Rp.26 jutaan, hingga $2,299 atau sekitar Rp.37 jutaan.

Sedangkan untuk konfigurasi yang lebih tinggi, dibanderol dengan harga mulai dari $2,599 sekitar Rp.42 jutaan, hingga $3,299 sekitar Rp.54 jutaan.

SEO Manager | OKEGUYS
Tech enthusiast who are also interested in movie and music.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password