Tahan Dulu Hasrat Nongkrong Kalian, Apalagi di Jakarta!


Kalian suka nongkrong guys? Jakarta sih surganya. Ada banyak tempat asyik buat kalian ngumpul sama temen atau bercengkrama dengan keluarga.

Nah, sekarang coba tahan dulu hasrat buat nongkrong di Jakarta. Pasalnya, Ibu Kota lagi nerapin yang namanya PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Itu diterapin Pemerintah Provinsi DKI buat mencegah penyebaran wabah virus corona (COVID-19). Peraturan tersebut berlaku sejak hari ini, Jumat (10/4/2020).

Ada banyak larangan selama Jakarta “terkukung” PSBB. Selain nggak boleh nongkrong, pergerakan warga Jakarta juga dibatasi. Kalau mau keluar tanpa alasan yang teramat penting juga nggak boleh.



https://www.instagram.com/p/B-xGGj5gttG/?utm_source=ig_web_copy_link

Jangan coba-coba melanggar! Tahan dulu jiwa muda kalian yang doyannya bersosialisasi (tepatnya keluyuran kemana-mana kali yah). Pasalnya ada ancaman hukuman yang tak ringan selama larangan nongkrong di Jakarta.

Yok kita coba serius. Ini soalnya berkaitan dengan masalah yang tak gampang.

Berdasarkan Pasal 93 UU 6/2018 terkait Karantina Kesehatan, sanksi hukuman buat yang melanggar ketentuan PSBB dihukum penjara selama-lamanya 1 tahun dan denda sebesar-besarnya Rp 100 juta!

Larangan Nongkrong di Jakarta

(Instagram/Anies Baswedan) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah menyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya.



“Prosesnya nanti kita akan kerjakan bersama-sama dengan aparat penegak hukum untuk memastikan bahwa seluruh ketentuan ini dilaksanakan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dikutip dari sejumlah media.

Selain itu, pelanggaran yang dibuat bisa saja menimbulkan efek yang lebih besar. Penyebaran wabah virus corona bisa saja makin meluas dan kian sulit dibendung.

Ke depannya, nggak cuma Jakarta yang bakal nerapin PSBB. Daerah sekitar Ibu Kota, kayak Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi, dan Bogor, juga bakal menerapkan hal yang sama.

https://www.instagram.com/p/B-vfz8LAz2c/?utm_source=ig_web_copy_link

Jangan marah, karena semuanya semata-mata demi kebaikan kita bersama. Agar virus corona tak terus merajalela di Jakarta, dan tentunya Indonesia.

So please, demi kenyamanan dan keamanan kita semua, jangan nongki-nongki dulu di luar. Lebih baik berkumpul sama keluarga di rumah menghabiskan waktu untuk bercengkrama atau bercanda ria.



Stay safe guys!

Tags:

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password