Hiii! Ininih 5 Lagu yang Paling Nyeremin!


Lagu biasanya didengarkan untuk menghibur kita disaat suntuk atau bahkan bersenang-senang, gak jarang juga kita dengerin buat jadi teman disaat melakukan kegiatan. Tapi, apa jadinya kalo lagu yang di denger justru menyeramkan pas diputar.

Berikut ini, Okeguys bakal kasih tau kalian 5 lagu yang nyeremin buat didenger. Ini dia lagu-lagunya:

1. Karl Mayer – Reverse

Suara musik dalam lagu ini yang dibuat Karl Mayer katanya nih bisa mempengaruhi otak manusia. Dari mulai Migrain, Halusinasi dan efek samping lainnya. Ada yang bilang juga sih kalo itu semua cuma hoax, tapi ada juga yang udah coba buat dengerin lagunya dan menjadi pusing. Well, balik lagi sih kepada pendengarnya, jika terlalu terbawa dengan suasana lagunya mungkin bisa jadi akan mendapatkan efek-efek yang tadi.



2. Franky and Jane – Perjalanan

Lagu lainnya yang gakalah serem adalah ‘Perjalanan’ dari Franky and Jane. Kalau kalian punya nyali yang tinggi, coba untuk dengerin lagu ini pas sendirian di tengah malem dan semua lampu udah mati. Dijamin, kalian ngerasa gak sendirian lagi.

Lagu ‘Perjalanan’ udah bikin parno sejak detik pertamanya, ketika terdengar suara mesin kereta pelan-pelan menggerakkan gerbong.

Lagu ini meneritakan si Jane yang bertemu ibu-ibu di kereta. Ibu tersebut bilang bahwa si Jane mirip sekali dengan anaknya yang sudah tiada.

Lebih seremnya, ketika suara Jane menyanyikan lirik “dengan kereta malam, ku pulang sendiri” efek angker dan parno tiba-tiba merasuki pendengarnya.



3. Gloomy Sunday

Kalian pasti gak asing dengan cerita dibalik lagu ‘Gloomy Sunday’ ini? Lagu ini ditulis oleh Lazzlo Javor pada tahun 1935. Kemudian lagu tersebut dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan gak lama kemudian langsung tenar nih.

Lazzlo menulis lagu ini untuk kekasihnya. Tak disangka, ternyata setelah lagu ini dirilis, kekasihnya bunuh diri dengan meninggalkan surat terakhir bertuliskan ‘Gloomy Sunday’.

Setelah kejadian tersebut, terjadi kenaikan angka bunuh diri karena mendengarkan lagu ini. Pegawai negeri di Hungaria bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. Mayatnya ditemukan telungkup di atas lirik lagu Gloomy Sunday.

Lagu ini dilarang diputar di tempat umum dan dimanapun untuk menghindari hal-hal yang gak diinginkan.



4. Lingsir Wengi

Untuk lagu berjudul ‘Lingsir Wengi’ pasti gak asing ditelinga masyarakat Indonesia. Lagu sinden berbahasa Jawa Tengah ini terkenal mengerikan. Diiringi dengan suara gamelan yang khas dan mistis, banyak yang beranggapan bahwa lagu ini ritual untuk memanggil hantu, tepatnya, kuntilanak.

Faktanya, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga pada jaman dahulu bukan untuk ritual memanggil setan loh. Melainkan dibuat dengan pakem gending Jawa macapat. Gending macapat tersebut terdiri dari 11 macam pakem dan salah satunya adalah Durma yang digunakan oleh lagu Lingsir Wengi ini. Lagu yang menggunakan

Pakem Durma memang memiliki ciri khas terdengar keras, sangar, suram dan sedih.
Gak heran lagu Lingsir Wengi ini bernada pelan, lembut dan berkesan mistis. Bahkan dulunya, lagu Lingsir Wengi ini dinyanyikan oleh para ibu sebagai lagu tidur untuk anak-anaknya, agar terhindar dari gangguan makhluk halus.

5. The Spouse – Kelam Malam

Lagu berjudul “Kelam Malam” yang dinyanyikan The Spouse adalah soundtrack di film Pengabdi Setan. Suara Aimee Saras di lagu ini berhasil membangkitkan nuansa 1980-an, seperti dalam filmnya. Lagi ini mengisahkan tokoh “ibu” pada film pengabdi setan semasa mudanya.

“Di kesunyian malam ini
Ku datang menghampiri
Dirimu yang pernah berjanji
Sehidup dan semati”

Dari sepenggal lirik tersebut lagu ini berhasil membangun kesan kelabu yang menyeramkan tiap kali didengarkan. Lagu ini juga mampu membuat pendengarnya seperti dihantui, dan tanpa disadari menempel di kepala. Bukan cuma pendengar aja nih yang merasa begitu, sang pencipta lagunya pun merasakan hal sama.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password