Ini Dia, 5 Lagu yang Durasinya Panjang Banget!


Biasanya kita mendengarkan lagu untuk mengisi waktu senggang, durasi dari lagu sendiri biasanya paling lama sekitar 2-5 menit. Nah, kalian tau gak? Kalau ada lagu yang panjangnya bisa satu album. Bahkan, ada yang sampai lebih dari 1.000 jam!

Penasaran gak, apa aja lagunya? Ini dia 5 lagu dengan durasi paling “gokil” versi Okeguys!

5. Pink Floyd – Shine On You Crazy Diamond (1975)

Yakali gatau Pink Floyd? Band rock legendaris ini punya segudang lagu yang enak-enak banget lho guys. Tapi dari sekian banyak lagunya, kalian tau gak kalau ada beberapa lagu mereka yang durasinya cukup lama.



Selain lagu “Echoes” (23:31) di album Meddle, dan “Atom Heart Mother” (23:44) di album yang namanya sama dengan judul lagunya, Pink Floyd juga merilis “Shine On You Crazy Diamond” yang berdurasi 26 menit. Ini jadi lagu paling panjang milik mereka. Gak heran, sampai dibagi menjadi 9 bagian.

4. X Japan – Art of Life (1993)

Selanjutnya, ada lagu dari band heavy metal asal Jepang, X Japan, yang berjudul “Art of Life”. Lagunya dibuat bersama dengan grup orkestra Royal Philharmonic Orchestra (RPO) pada tahun 1993. Durasi lagu ini mencapai 29 menit nih guys!

3. The Orb – Blue Room (1992)

Yang ketiga, ada lagu milik band electronic asal Inggris, The Orb, berjudul “Blue Room”. Lagu ini memilki durasi asli 40 menit lho. Pas dirilis tahun 1992, album U.F.Orb yang salah satu isinya adalah lagu “Blue Room” berhasil menduduki posisi pertama UK Albums Chart.



3. Dream Theater – Six Degrees of Inner Turbulence (2002)

 

Selain Pink Floyd, Dream Theater juga jadi band yang sering membuat lagu dengan durasi panjang. Lagu terpanjang mereka saat ini ada “Six Degrees of Inner Turbulence”, yang berdurasi 42 menit. Lagunya sendiri dibagi kedalam 8 bagian, “I. Overture”- instrumental (6:50), “II. About to Crash” (5:50), “III. War Inside My Head” (2:08), “IV. The Test That Stumped Them All” (5:03), “V. Goodnight Kiss” (6:17), “VI. Solitary Shell” (5:47), “VII. About to Crash (Reprise)” (4:04) dan “VIII. Losing Time/Grand Final” (5:59).

1. Bull of Heaven – The Chosen Priest And Apostle of Infinite Space (2009)

Inilah lagu dengan durasi terpanjang yang Okeguys tau. Lagu berjudul “The Chosen Priest And Apostle of Infinite Space” buatan band eksperimental Bull of Heaven, punya durasi asli sekitar 1.453 atau sekitar 2 bulan! Gokil banget kan guys!



Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password