Klub-klub Bundesliga Ini Patungan buat Bantu Klub Kecil


Empat klub Bundesliga sepakat untuk menyumbangkan uang senilai €20 juta yang dialokasikan sebagai bantuan kepada klub-klub Bundesliga dan Bundesliga 2.

Keempat klub tersebut adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen. Keputusan ini diumumkan oleh Deutsche Fußball Liga (DFL) hari ini. Dan, pihak manajemen dari DFL Management yang akan menentukan bagaimana cara pendistribusiannya.

Sumbangan ini diharapkan dapat membantu klub-klub Jerman, terutama dari divisi bawah yang bergantung lewat penjualan tiket serta hak siar TV untuk bisa bertahan. Jadi, mereka menjadi tim yang paling memiliki beban besar akibat dari penangguhan liga yang disebabkan oleh penyebaran virus Corona.



Legenda dan CEO Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge memberikan statement soal pemberian dana ini melalui situs resmi klub.

“Bersama dengan tiga peserta Liga Champions lainnya, kami ingin mengirimkan sinyal solidaritas kepada semua klub di Bundesliga dan Bundesliga 2 dengan inisiatif ini. Dalam masa-masa sulit ini, penting bahwa bahu yang lebih kuat mendukung bahu yang lebih lemah. Dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola berdiri bersama sekarang.” – Karl Heinz Rummenigge.

Virus Corona juga berdampak besar pada sepakbola Jerman. Bahkan, karena udah semakin besar penyebarannya, penghentian liga-liga di Jerman harus diperpanjang hingga tanggal 30 April.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password