Kepribadian Manusia Berdasarkan Hewan Peliharaan


Tak bisa dipungkiri, kehadiran hewan peliharaan mampu memberikan kenyamanan dalam diri kita, selain itu buat kalian yang masih single. Hewan peliharaan bisa menjadi teman dalam kesepian kalian, dan juga mampu mengurangi rasa stress kalian.

Banyak orang memiliki hewan peliharaan, mulai dari anjing, kucing, kadal, bahkan sampai ke hewan berbahaya sekalipun. Seperti ular cobra, tarantula dan lain sebagainya.

Menurut Denise Guastello seorang psikolog dari Carroll University di Waukesha, Wisconsin, mengungkapan pendapatnya. Bahwa manusia memilih jenis hewan peliharaannya berdasarkan kepribadiannya sendiri, Saking eratnya hubungan antara peliharaan dan tuannya dapat menimbulkan karakter yang sama atau mencerminkan perilaku yang sama.

Berikut deretan hewan peliharaan yang mencerminkan kepribadian sang pemilik.

Reptil



Kamu Reptile Keepers atau pecinta dan memelihara hewan reptile adalah tipe orang yang Independen dan mandiri. Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan di University of Hertfordshire, Inggris. Orang yang memelihara reptil terbiasa melakukan sesuatu tanpa bergantung pada orang lain. Beberapa diantara mereka pun dikenal sebagai pribadi yang cuek, gimana guys bener gak nih.?

 

Kucing


Lucu dan gemas, itulah beberapa komentar dari pecinta kucing yang membuat hewan ini semakin digemari. Bahkan banyak masyarakat yang rela untuk merogoh kocek untuk mengadopsi jenis kucing kesukaannya.

Orang-orang yang memelihara kucing dan bersahabat baik dengan kocheng oren dikenal sebagai pribadi yang sedikit tertutup, lebih suka bersantai dengan berdiam diri di rumah bersama kucingnya.

Selain itu juga orang yang memelihara kucing memiliki perasaan yang halus dan sensitif. Tapi di balik itu, orang yang memelihara kucing adalah orang yang cerdas dan kreatif. Kamu salah satunya?

 

Anjing


Sejak zaman dahulu kala, anjing sudah terkenal sebagai sahabat sejati manusia, tak jarang pula kita menemukan sebuah cerita atau kisah heroik tentang seekor anjing yang menyelamatkan hidup sang pemilik, bahkan sampai rela mengorbankan nyawanya.

Anjing memiliki jiwa yang cinta damai, ekspresif, teliti dan menyenangkan adalah kepribadian yang dimiliki oleh orang yang memelihara anjing.

Kepribadian ini biasanya dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan kebiasaan dalam merawat anjing tercintanya. Orang yang memelihara anjing juga dikenal sebagai orang yang setia dan sangat berkomitmen terhadap sesuatu lho.

 

Ikan

Tak jarang kita temui, saat kita sedang berkunjung ke rumah saudara atau teman dan menemukan aquarium di rumah mereka. Ya, ikan adalah salah satu hewan paling favorit untuk dijadikan hewan peliharaan.

Menurut hasil studi dari University of Oregano, orang yang suka memelihara ikan cenderung sebagai pribadi yang optimis dan memiliki pendirian yang kuat. Hal ini membuat mereka disukai banyak orang, namun sayangnya orang yang memelihara ikan biasanya adalah orang yang penyendiri.

Tetapi mereka masih punya sifat yang supel untuk bisa melebur dengan berbagai budaya.

 

Burung

Selain karena suaranya yang bagus warna bulu-bulunya pun sangat menawan, dan mudah dalam perawatannya. Sehingga tak jarang banyak orang yang memilih burung sebagai hewan peliharaan.

Menurut studi yang dilakukan oleh Psychological Report 1983, orang yang memelihara burung cenderung dapat mendominasi bidang pekerjaan mereka. Mereka juga sangat menyukai seni dan keindahan, termasuk keindahan burung yang mereka pelihara.

Selain itu, orang yang senang memelihara burung biasanya adalah orang yang ekspresif dan pandai bergaul.

Nah, gitu guys kira-kira tentang jenis peliharaan yang mencerminkan kepribadian sang pemilik. Namun deretan itu bagi sebagian orang mungkin kurang tepat, tapi hal-hal tersebut sangat menarik untuk diketahui.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password