Kejutan Yang Terjadi di “Deadline Day”


Bursa transfer klub sepakbola di liga-liga besar eropa baru aja ditutup tanggal 31 Januari kemarin, ada beberapa transfer top dan juga mengejutkan terjadi di akhir-akhir penutupan transfer (Deadline day).

Beberapa klub anyar seperti Manchester United dan Borrusia Dortmund berhasil mendatangkan pemain baru. Berikut ini beberapa kepindahan pemain yang cukup mengejutkan di penutupan Transfer Window Januari 2020.
Siapa aja sih?

 

1. Emre Can (Juventus-Borrusia Dortmund)

Emre Can Dortmund arrival



Borrusia Dortmund resmi mendatangkan Emre Can dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020 dan memiliki opsi untuk pindah permanen. Kepindahan Can udah diprediksi setelah sempat dicoret dari skuad Liga Champions dan minimnya waktu bermain di paruh musim pertama. Total hanya 8 laga yang dimainkan Emre Can bersama Juventus musim ini. Yang bikin heran awalnya sang pemain dirumorkan akan pindah secara permanen ke Borrusia Dortmund dan sempat beberapa kali terjadi tawar menawar harga, tapi akhirnya pindah dengan status pinjaman.

 

2. Kevin-Prince Boateng (Fiorentina-Besiktas)

Kevin-Prince Boateng

Kakak dari Jerome Boateng ini bergabung dengan klub asal Turki, Besiktas dengan status pinjaman. Beberapa musim belakangan ini dirinya memang sering berpindah klub. Terbukti dari tahun 2016 hingga 2020 Boateng telah berpetualang ke sejumlah klub, tercatat 7 klub telah ia bela dalam rentang waktu hampir 4 tahun. Dari AC Milan, Las Palmas, Eintracht Frankfurt, Sassuolo, Barcelona, Fiorentina dan sekarang bergabung ke Besiktas.

 



 

3. Yannick Carrasco (Dalian Yifang-Atletico Madrid)

Carrasco Arrival

Carrasco resmi kembali ke Atletico Madrid, setelah kepindahannya 2 tahun lalu ke Dalian Yifang. Pemain asal Belgia ini dipinjamkan ke Atletico hingga akhir musim. Atletico Madrid awalnya dirumorkan bakal datengin striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Tapi akhirnya justru Carrasco yang diboyong klub asal Spanyol ini.

 

4. Odion Ighalo (Shanghai Greenland Shenhua-Manchester United)

Odion Ighalo Arrival



Setelah beberapa saat lalu berhasil dapetin Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon, Manchester United tiba-tiba bikin kejutan nih dengan menggaet penyerang baru. Odion Ighalo, Striker asal Nigeria yang dulu pernah membela Watford resmi bergabung dengan “Red Devils” dengan status pinjaman. Penyerang berusia 30 tahun ini udah 2 musim terakhir bermain di China Super League. Transfer ini cukup bikin kaget karena sebelumnya gak ada info soal ketertarikan Manchester United untuk datengin Ighalo dan transfer ini terjadi di menit-menit akhir sebelum bursa transfer ditutup.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password