Kebutuhan Penting Dari 5G Yang Akan Kita Dapatkan


OKEGUYS! Mungkin buat kamu kalau melihat atau mendengar kata 5G banyak pro dan kontra ya, nah kali ini tim OKEGUYS akan menjelaskan apa sih kebutuhan penting dari 5G ini, buat kalian yang kontra dengan 5G pasti bilang ini pasti ga penting kan? eitss simak dulu ni biar kamu juga gak gaptek ya Guys.

Sebagian kita melihat sekolah dan perusahaan yang mencoba dalam jaringan atau online tapi sering gagal untuk berpindah ke pekerjaan dan pendidikan jarak jauh. Salah satu masalah terbesar adalah konektivitas.

Infrastruktur negara tidak disiapkan untuk tiba-tiba mengalihkan lalu lintas dalam jumlah besar dari perusahaan ke rumah.

Yang memperburuk ini adalah jaringan kabel di mana kamu telah berbagi kapasitas karena dibangun dengan gagasan bahwa kebanyakan orang tidak akan menggunakannya pada saat yang sama.



VPN pun tidak membantu karena cenderung menggunakan terlalu banyak bandwidth khusus.

 

5G yang telah disorot secara keliru sebagai masalah selama pandemipun menjadi alih alih isu. Masalah loading, kegagalan jaringan, dan bahkan terputus total yang membuat saya keluar dari Zoom meeting yang kritis menunjukkan bahwa saya tidak dalam kondisi sebaik yang saya kira.

Sekarang, sejak saya bepergian, atau melakukannya sebelum pandemi, saya memiliki titik akses WiFi 4G, tetapi saya segera menemukan bahwa cakupan 4G tempat saya tinggal tidak bagus, perangkat hanya dapat menangani satu PC dengan baik.

Jika adik saya tiba-tiba ingin streaming video atau menggunakan PC-nya, hasilnya akan sangat lambat.



Melihat hal ini pernah terjadi pada CTO dari perusahaan penting, dan orang lain mulai mengolok-olok pria itu meskipun kita semua tahu itu bukan salahnya.

Tetapi terutama jika kamu adalah pembicara utama atau host, pasti kamu bisa bayangin ya reputasi kalian akan bagaimana .

Kegagalan dapat berdampak buruk pada kamu di depan rekan-rekan. Menambah masalah ini adalah fakta bahwa kita berurusan dengan infrastruktur yang menua.

Banyak saluran telepon dan kabel tua terkubur bertahun-tahun yang lalu, dan saluran-saluran yang beroperasi  rentan terhadap cuaca dan bencana alam.

5G Untuk Penyelamatannya

5g-penyelamat-masa-pandemi



Kita berbicara tentang 5G dalam hal peningkatan bandwidth, yang nilainya jauh lebih tinggi. 5G dihasilkan dari upaya kolosal untuk mengatasi masalah yang kita temukan dalam beberapa dekade sebelumnya.

Misalnya, ia tidak hanya memiliki lebih banyak bandwidth, ia menangani bandwidth secara berbeda sehingga ia bekerja dengan baik bahkan di ujung jaringan, sesuatu yang versi sebelumnya tidak melakukannya dengan baik.

Mengingat bagaimana kita kemungkinan besar akan bergantung pada 5G di seluruh wilayah geografis yang luas.

kinerja jaringan itu sangat penting. Selain itu, ada teknologi yang kurang dikenal yang disebut “gelombang milimeter”.

Teknologi ini memberikan cara yang lebih baik bagi sinyal untuk bergerak di dalam gedung dan di sekitar rintangan.

Tempat-tempat di mana perangkat 4G akan kesulitan, perangkat 5G dengan gelombang milimeter harus bekerja jauh lebih baik. Kemampuan ini sangat penting, seperti untuk kamera keamanan yang terhubung yang dapat digunakan untuk memantau anak-anak atau pasien di rumah untuk memastikan mereka aman.

Dan juga melakukan tugas sekolah atau tidak melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan risiko kesehatan mereka.

Tapi sungguh, hal yang besar adalah begitu 5G aktif di suatu area, sangat sederhana, relatif murah, dan cepat untuk menyediakan modem 5G kepada seseorang untuk memberi mereka jangkauan Internet berkecepatan tinggi yang andal.

Tidak menarik kabel atau fiber, tidak menggulung truk untuk memasang kabel di rumah mereka; cukup colokkan titik akses 5G (yang seharusnya juga memiliki WiFi 6) dan voila: Kamu memiliki koneksi Internet yang andal, cepat, dan aman ya Guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password