Jumlah Pemain Dota 2 Meningkat, Karena Virus Corona?


Dota 2 kembali diminati? Ah masak sih. Jika dilihat dari data, emang bener ada peningkatan dalam hal jumlah pemain Dota 2.

Dilansir dari data yang dikeluarin Steam Charts, Dota 2 rata-rata dimainin lebih dari 400 ribu orang. Ini pertama kalinya sejak November 2019 lalu.

Pada Februari 2020, rata-rata jumlah player Dota 2 mencapai 405 ribu lebih. Jumlahnya naik 7,14 persen dari bulan sebelumnya. Gokil nggak tuh guys.

Jumlah gain itu menjadi yang tertinggi sejak Februari 2019. Jika terus konsisten, bukan tak mungkin Dota 2 kembali berjaya dengan rata-rata 450 ribu pemain setiap bulannya.



Alasan Virus Corona

 

Jumlah Pemain Dota 2

(Stream Charts) Berikut ini adalah data peningkatan jumlah pemain dari Dota 2 versi Stream Charts.

Menarik dikulik nih, kenapa jumlah pemain Dota 2 kembali naik. Ada beberapa alasan sih. Pertama karena virus corona.

Seperti diketahui, pandemi global virus corona membuat banyak orang kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bermain game tentu jadi cara paling efektif untuk mengusir rasa bosan.

Jadi, bukan mustahil jika fans Dota 2 yang sebelumnya terlalu sibuk dengan urusan mereka, kini kembali menggeluti game tersebut.



Pengembangan Valve

Hero Dota 2

(Instagram/Dota 2) Inai, Void Spirit, hero jarak dekat yang bergantung pada elemen kejutan untuk menghancurkan musuh dengan kekuatan void.

Alasan kedua, bisa saja disebabkan perubahan yang dilakukan Valve. Kabarnya, sang pengembang telah melakukan beberapa “pengembangan” pada sistem matchmaking di game tersebut.

Lalu, penyebab berikutnya, bisa saja karena persaingan Dota Pro Circuit. Kabarnya nih, Dota Pro Circuit semakin memanas.

Faktor virus corona mungkin yang paling make sense. Pasalnya, nggak cuma Dota 2 yang naik jumlah pemainnya. Beberapa game juga mengalami peningkatan signifikan.

Bahkan Counter-Striker: Global Offensive sukses memecahkan rekor jumlah pemain, yaitu mencapai lebih dari satu juga pemain. Pada saat yang sama, Steam juga memecahkan rekor pemain dengan lebih dari 20 juta orang bermain di sana.



Tags:

Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password