iPhone 9 Bakal Keluar Bulan April, iPhone 12 Siap Menyusul


Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor bahwa iPhone SE 2 atau iPhone 9 akan keluar pada bulan April.

Nah, sekarang keluar rumor nih kalau iPhone 12 dikabarkan akan menyusul pada bulan Oktober 2020. Hal ini disebabkan oleh pandemi virus Corona yang memaksa penundaan Engineering Verification Test (EVT) pada perangkat penerus iPhone 11 ini.

Seperti yang dilaporkan oleh MacRumors, Jeff Pu seorang analis dari GF Securities menyampaikan, proses EVT untuk perangkat iPhone 12 berukuran 6,7 inci akan dilakukan pada bulan Mei.

Dua model iPhone 12 lainnya, dengan ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci dijadwalkan akan mendapatkan EVT pada akhir bulan ini.



Jeff Pu memprediksi bahwa Apple akan kembali menggunakan strategi yang sama seperti saat merilis iPhone XS dan XR. Pada tahun 2018, iPhone XS dan XS Max diluncurkan pada bulan September, dan iPhone XR menyusul di bulan Oktober. Di tahun 2017, mereka juga melakukan jadwal peluncuran yang serupa terhadap iPhone 8. Dimana mereka meluncurkan iPhone 8 di bulan September dan iPhone 8 Plus di bulan Oktober.

Jika hal ini benar, maka kemungkinan iPhone 12 versi 5,4 dan 6,1 inci akan keluar pada September, dan versi 6,7 nya akan keluar Oktober. Karena, berdasarkan waktu pelaksaan EVT-nya, dua versi yang lebih kecil tadi mendapatkan EVT terlebih dahulu (April).

Pu juga percaya, bahwa suksesor dari iPhone SE yang kemungkinan diberi nama SE 2 atau 9, akan mengudara pada pertengahan bulan ini.

Menurut info yang beredar, iPhone SE 2 atau 9 akan punya spesifikasi yang mirip dengan iPhone 8. Namun, akan ditingkatkan dengan beberapa perubahan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah, iPhone ini akan disematkan prosesor A13 yang mana saat ini juga digunakan oleh iPhone 11.

Wah, menarik juga ya! Kita tunggu aja, akankah para smartphone tersebut keluar sesuai prediksinya? Atau justu mangkir dari jadwalnya?



Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password