iPhone 12 5G Menggunakan Antena Dari Qualcomm


iPhone 12 (Apple) – Kabar terhangat datang dari Apple, yang belum lama (tahun lalu), telah menyelesaikan pertempuran hukumnya dengan perusahaan Qualcomm.

Perihal mengamankan pasokan chip 5G untuk iPhone 2020-nya, banyak penyedia yang tampaknya mencari Apple untuk membawa standar seluler generasi berikutnya (5G Network) di jajaran iPhone 12.

Hmm, menarik!

Namun nih namun, sebuah laporan baru hari ini tengah mengatakan bahwa Apple tidak puas dengan antena Qualcomm pada chip 5G-nya.



Lho, gimana nih?

Padahal, Qualcomm sendiri adalah perusahaan yang sangat dipercaya sebagai penyedia hardware terbaik salah satunya Antena untuk Smartphone saat ini.

Sumber anonim Fast Company mengatakan bahwa, antena Qualcomm QTM 525 5G tidak akan bekerja dengan baik pada ketebalan yang tengah direncanakan dari iPhone Apple 2020.

Apple menolak keras pada modul antena gelombang QTM 525 milimeter yang ditawarkan kepadanya oleh Qualcomm karena itu tidak sesuai dengan desain industri ramping yang Apple inginkan untuk hp barunya, sebuah sumber dengan pengetahuan tentang rencana Apple mengatakan kepada Fast Company. Qualcomm akan menyediakan chip modem 5G – Snapdragon X55-nya, yang juga digunakan di ponsel Galaxy S20 Samsung terbaru – untuk iPhone terbaru, yang kemungkinan akan diumumkan pada musim gugur.

iPhone-12-terbaru-antena-5g

Image: ConceptsIphone YouTube

Tetapi meskipun Apple dilaporkan bekerja pada antena 5G sendiri untuk dapat bekerja dengan chip Qualcomm Snapdragon X55 5G, sumber tersebut mengatakan kepada Fast Company bahwa Apple masih bisa mundur dan menggunakan antena 5G Qualcomm guys.



Seperti yang kita ketahui nih guys, Apple memiliki sejarah yang selalu berantakan mendesain antena sendiri.

Kalau kita mengingat dari beberapa produknya¬†seperti iPhone 4 “antennagate”.

Dengan seberapa besar debut 5G diharapkan, ini akan menjadi waktu yang sulit untuk skenario yang sama sih.

Kemudian, terlebih lagi sumber Fast Company merinci bahwa antena 5G lebih rumit daripada antena 4G.

Serumit apa sih, kita hanya bisa ngomong gitu ya dengan pertanyaan semudah itu.



Oke guys! Jadi gini, antena yang diperlukan untuk perangkat 5G gelombang milimeter (mmwave) lebih sulit untuk dirancang daripada jenis antena lainnya.

Karena antena ini mengirim dan menerima sinyal frekuensi yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya, sumber kami mengatakan, ada sedikit ruang untuk kesalahan dalam desain dan pembuatannya.

Menurut “Tuanmuda Aco” dan pakar Apple technological lainnya juga mengatakan:

Sedikit saja ketidaksempurnaan pada antena yang keluar dari jalur produksi, dapat menyebabkan masalah koneksi di kemudian hari.

Maka dari itu, pengerjaan Smartphone flagship terkini, yang menggunakan koneksi 5G itu tuh gak murah, karena banyak hal yang dilakukan pada pembuatannya.

Oke guys, balik lagi ke topik utama kita yaitu, mungkinkah Apple akan menggunakan Antena 5G dari Qualcomm?

Kayaknya gak deh.

Alasan awamnya, kurang lebih adalah Apple tidak akan memuat Antena Qualcomm 5G karena dapat menambah ketebalan bodi dari iPhone 12.

Selain itu, mengingat masa lalu mereka yang sempat berselisih di ranah hukum, masih menggores Apple untuk menggunakan produk Qualcomm.

Sebaper itu ya guys?

Yaudah kita sebagai netizen berkualitas, yang juga budiman, duduk manis saja ya.

Sambil menunggu akan ada cerita apa lagi selanjutnya, stay update with us ya?!

SEO Lead
Whatever you want to achieve fight and pray then surrender to God all

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password