Serem! Ini 7 Komik yang Horornya Keterlaluan


Selain film yang banyak mengambil dari cerita horor, saatnya giliran komik yang gak kalah horonya. Dengan berbagai alur cerita yang berbeda-beda serta penggambarannya yang menyeramkan, aneh, dan bahkan disturbing akan membuat bulu kuduk merinding nih.

Apalagi ada beberapa komik yang mengambil kisah dari kehidupan sehari-hari jadi suasananya lebih berasa dan related banget nih. Apa aja tuh? Nih Okeguys kasih tau dibawah ini:

1. Zashiki Onna

(myanimelist.com) – Zashiki Onna.

Pernah gak sih kalian ngerasain lagi santai-santainya di kostan, lalu pas tengah malam tiba-tiba ada yang mengetuk pintu kamar sebelah kostan? Ternyata orang yang mengetuk itu perempuan. Seremnya, perempuan itu ternyata seorang stalker yang selalu memperhatikan kalian.



Komik Zashiki Onna ini ingin mengingatkan pembacanya agar lebih berhati-hati jika ada orang yang tidak dikenal mengetuk pintu kostan atau apartemen.

2. Fuan No Tane

(manga4life.com) – Fuan No Tane.

Komik selanjutnya adalah Fuan No Tane karangan Makayama Masaaki. Komik ini terdiri dari cerita-cerita singkat yang bikin bulu kuduk kalian merinding. Ditambah lagi dari sisi gambarnya yang gak kalah serem dan banyak sosok penampakkan aneh lainnya.

Selain itu, dari latar ceritanya juga diambil berdasarkan lingkungan sekitar kita. Karna itu, mungkin saat kita baca komik ini akan terasa lebih related dan bikin merinding.

3. Gloomy Sunday

(media.skygrid.id) – Gloomy Sunday.



Salah satu komik yang gak kalah seremnya yaitu Gloomy Sunday. Komik asal Indonesia ini terdiri dari cerita-cerita singkat yang menyeramkan dan kadang diakhiri dengan kesan humor. Authornya adalah Fanky Landerson yang membuat setiap cerita memiliki tema dan episode yang beragam. Setiap diakhir cerita juga terdapat pesan moralnya.

Kebanyakan, cerita dari komik ini mengambil dari tema pemujaan setan, thriller, konspirasi, gore dan bahkan pembunuhan. Selain tema tersebut, Gloomy Sunday juga mengadopsi tema folklore. Gak kalah serem dari komik sebelumnya, komik ini juga menggambarkan hantu-hantu yang sengaja dibuat aneh dan bahkan sedikit disturbing.

Lebih seremnya lagi, gambarnya yang sadis dan plotnya yang bikin tambah tegang untuk pembaca. Gambarnya pun memiliki ciri khas pewarnaan yang agak sephia jadi terlihat lebih suram.

4. Creep

(today.line.me) – Creep.

Creep adalah komik asal Indonesia bergenre horor psikologis yang diciptakan oleh Ino Septian. Komik ini bisa kalian baca di Webtoon. Komik mini seri ini memiliki satu cerita yang kadang bisa berhubungan dengan cerita di episode lainnya.



Yang membuat komik ini serem dan ngagetin, penciptanya menambahkan animasi bergerak yang menakutkan dan emang bener-bener Creep. Komik ini banyak mengangkat dari kehidupan sehari-hari orang Indonesia loh. Karena itu, mungkin untuk kalian yang pernah baca komik Creep pernah mengalaminya juga gak ya?

5. Ibitsu

(myanimelist.net) – Ibitsu.

Komik satu ini menceritakan tentang seorang pria yang kurang beruntung. Dia bertemu dengan gadis lusuh yang lagi duduk sendirian di atas tumpukan sampah. Gadis itu kemudian bertanya pada si pria, “Apa kau punya adik perempuan?”

Jika pria yang ditanya menjawab “Tidak”, gadis itu akan membunuhnya. Tapi, jika jawabannya “Iya”, gadis itu akan menjadi adik dari pria tersebut. Ia akan menguntit pria itu, memasuki rumahnya diam-diam, membuatnya menderita, sebelum menghabisinya dengan cara yang sadis (twisted).

Sayangnya, Pria tersebut menjawab “Iya”. Jawabannya tersebut lalu mengundang kegilaan betapa menyeramkannya si gadis saat menguntit sang karakter utama.

Dijelaskan di komik ini, satu-satunya cara aman biar lolos dari gadis itu, ya dengan bertanya balik “Apa kau punya adik?”

6. Aku no Kyouten

(mangapark.me) – Aku no Kyouten.

Aku no Kyouten menceritakan tentang guru tampan bernama Hasumi Seiji. Hampir semua siswa menyukai Hasumi karena dia merupakan sosok guru yang sempurna.

Tak disangka dengan tingkahnya yang seperti orang normal, ternyata Hasumi adalah seorang psikopat. Epiosde demi episode akan memperlihatkan betapa kengerian dan ketegangan sisi asli Hasumi yang menunjukan tindakan “psikopat” nya.

7. Ghost Teller

(webtoon) – Ghost Teller.

Last but not least, ada komik horor yang punya cerita unik nih. Komik Webtoon ini adalah Ghost Teller. Uniknya, komik ini menceritakan dari sudut pandang segerombolan para hantu. Para hantu tersebut menceritakan ketakutan mereka akan manusia, yang bertindak kejam dan sadis terhadap mereka ketika mereka masih menjadi manusia.

Ada benarnya juga sih ya, kadang kalau tengah malam di jalanan gelap atau tempat sepi, bukan hantu yang kita takutin. Tapi justru lebih takut ke manusianya yang punya niat jahat.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password