Ini Dia Taksi Drone Buatan Indonesia


Saat ini Indonesia sedang mengembangkan taksi drone. Pembuatan taksi drone ini berada dibawah perusahaan Frogs Indonesia.

Dikutip dari kompas, Asri Nasiri selaku Co Founder Frogs Indonesia mengatakan taksi drone ini salah satu sebuah tantangan dan sebagai solusi transportasi di masa depan. Menurutnya, taksi drone memiliki lebih banyak kelebihan dibanding dengan helikopter. Selain biaya pembuatannya yang lebih murah, bahan bakar taksi drone ini juga lebih ramah lingkungan karena menggunakan energi listrik.

Taksi drone memiliki kapasitas sebanyak 2 penumpang dengan berat maksimal 200 kilogram. Untuk tenaganya menggunakan baterai dengan 8 motor plus 8 bilah baling-baling.

Dalam waktu sekali pengisian penuh, taksi drone ini mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer loh. Nah, terbangnya bisa mencapai ketinggian hingga 2.400 meter dengan waktu terbang selama satu jam.



Kelebihan lainnya, kendaraan udara ini bisa digunakan untuk menyemprotkan pupuk pestisida ke area pertanian, pemetaan pertanian, bahkan bisa untuk kargo pengangkutan. Keren banget ya guys!

Di luar negeri, Taxi Drone sendiri juga udah dikembangkan lebih dulu. Contohnya di Singapura dan Uni Emirat Arab. Bagi kalian yang udah gak sabar mau coba, ditunggu ya karna masih tahap pengembangan.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password