Ighalo Bisa Jadi Cantona Baru


Keputusan Manchester United untuk memboyong Odion Ighalo banyak membuat orang bertanya-tanya, tapi menurut Mark Bosnich striker asal Nigeria ini bisa jadi sosok Eric Cantona baru untuk Manchester United.

Apa alasannya?

United memang gak banyak bergerak di bursa Januari lalu. Setelah mendatangkan Bruno Hernandes dari Sporting Lisbon, “The Red Devils” terlihat tidak melakukan aktivitas pembelian lagi.

Namun saat bursa transfer nyaris ditutup mereka memberikan kejutan dengan mendatangkan mantan penyerang Watford ini.



Banyak yang berpendapat bahwa Ighalo tidak cocok dengan Manchester United, tetapi Bosnich merasa pemain yang berpengalaman ini bisa memberikan kejutan seperti yang dilakukan Cantona dulu.

“Ini adalah perekrutan yang darurat, karena Marcus Rashford keluar (cidera). Empat besar masih mungkin untuk Manchester United, mereka harus pergi dan mendapatkan seseorang.” ujar eks kiper Manchester United ini kepada Sky Sports.

“Kamu tidak pernah tahu. Dulu ketika Manchester United merekrut Cantona tidak seorang pun benar-benar berharap banyak darinya dan ternyata dia berhasil mendorong mereka (Manchester United) ke salah satu musim paling sukses sepanjang masa.” tambah Bosnich.

Pernah merumput di Inggris

Odion Ighalo pernah membela klub Inggris lain sebelum Manchester United. Sebelumnya ia pernah bermain bersama Watford dengan mengemas 39 gol dari 99 pertandingan.

Kemudian ia hijrah ke China pada Januari 2017 untuk bergabung dengan Changchun Yatai.



Dua musim berselang sang pemain pindah ke klub Shanghai Greenland Shenhua, dan sekarang ia kembali ke Inggris untuk bergabung bersama Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020.

Mampukah Ighalo menjawab semua tantangan yang ada dan membantu United kembali ke 4 besar?

We’ll see.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password