Ide Daur Ulang dari Botol Plastik yang Kreatif Abis!


Daur ulang botol plastik sebenarnya ide bagus guys buat kamu yang masih di rumah aja. Jadi, selain tetap bekerja, kamu juga bisa berkreasi di rumah.

Apalagi selama di rumah aja ternyata tingkat kreatifitas kita jadi meningkat. Nggak heran kalau kita mulai terbiasa melakukan kegiatan DIY atau do it yourself. Kamu bisa berkreasi dengan botol plastik untuk jadi percobaan pertamamu.

Nah, ini nih ide daur ulang botol plastik yang udah OKEGUYS kumpulin. 

1. TAMAN VERTIKAL

daur ulang plastik botol

(boredpanda.com)



Kepikiran nggak kamu juga bisa menanam sayur di belakang rumah hanya pakai boto plastik? Nah, coba deh daur ulang plastik botol menjadi media tanam. Jadi selain punya tanaman hijau, kamu juga bisa punya taman vertikal seperti di atas.

2. Celengan

daur ulang plastik botol

(budgetdumpster.com)

Botol plastik juga bisa dipakai ulang dan digunakan menjadi celengan. Selain tidak merusak lingkungan, kamu bisa membuat celengan lucu seperti di atas. Kamu bisa pilih bentuk yang lucu seperti babi atau gajah. Tinggal kreasikan sesuai selera dan mulai menabung, deh!

3. TEMPAT SAMPAH

daur ulang plastik botol

(budgetdumpster.com)

Kamu nggak punya tong besar untuk menampung sampah? Daripada beli, coba deh dipikir, seberapa sering kamu jajan air mineral kemasan? Nah, mendingan setiap beli kamu kumpulin botol plastiknya untuk didaur ulang jadi tong sampah. Kalau sudah jadi, jangan beli minuman plastik lagi, ya! Biasain pakai tumbler.



4. PENGHIAS DINDING

daur ulang plastik botol

(Boredpanda.com)

Kalau kamu sudah berhasil membuat daur ulang botol plastik menjadi tong sampah, jangan buang tutup botolnya. Karena kamu bisa menyusunnya untuk menghias dinding. Pastinya supaya menarik, kamu bisa golongkan sesuai warna.

5. MEDIA SEMAI

daur ulang plastik botol

(budgetdumpster.com)

Bercocok tanam saat ini sih gapang banget karena peralatannya mudah dibeli via online. Misalnya saja media tanam atau pot tray plastik yang dijual di pasaran. Tapi sebaiknya kamu bisa manfaatkan botol plastik yang tidak lagi digunakan. Daur ulang saja botol plastik menjadi media tanam semai benih sayur atau tanaman yang kamu punya.

6. TEMPAT MAKAN BURUNG LIAR

daur ulang plastik botol

(Boredpanda.com)



Berbuat baik jangan hanya kepada manusia saja. Tapi kamu bisa membantu burung liar mendapatkan makanan. Caranya bisa menggunakan botol plastik sebagai tempat makanan. Bolongkan dua sisi botol supaya gagang sendok bisa masuk. Lihat pada gambar ya.

7. POT BUNGA

daur ulang plastik botol

(Boredpanda.com)

Asah kreatifitas mu dengan membuat pot bunga dari botol plastik. Jangan hanya memotong bagian bawahnya saja, tapi kamu bisa mewarnainya atau melukis pot bunga sesuai selera.

8. PERAHU

daur ulang plastik botol

(Boredpanda.com)

Siapa nih yang di dekat rumahnya ada danau? Kalau kamu jago banget merakit perahu, nah bisa banget dong buatnya pakai botol plastik. Kumpulin botol sebanyak-banyak ya. Supaya kamu bisa menikmati danau menggunakan perahu yang terbuat dari botol plastik

Ide daur ulang botol plastik di atas sudah menginspirasimu belum?

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password