Huawei Siap Luncurkan HarmonyOS Beta untuk Smartphone, Akhir 2020


Perusahaan Huawei terus mengembangkan sistem operasi HarmonyOS untuk menggantikan Android. HarmonyOS atau yang dikenal sebagai HongmengOS merupakan sistem operasi baru dari Huawei.

Sistem operasi tersebut muncul usai Google memutuskan hubungan kerja sama dan menarik dukungan Android untuk perangkat-perangkat Huawei.

Selain itu, keputusan Huawei membangun HarmonyOS juga terkait dengan masuknya Huawei dalam daftar hitam (black list) perdagangan Amerika Serikat karena diduga telah membocorkan data pengguna.

HarmonyOS Huawei untuk smartphone



President Software Department, Consumer Business Group Huawei, Wang Chenglu mengatakan bahwa HarmonyOS akan tersedia untuk developer pada akhir tahun 2020 mendatang, 18 Desember 2020.

Sementara itu, jadwal demo pertama untuk menjalankan OS dilakukan pada Januari atau Februari 2021.

“Ketika laporan awal sudah dilakukan pada kuartal pertama 2021, maka versi beta akan diluncurkan sekitar April 2021,” kata Wang Chenglu.

“Ada kemungkinan Amerika Serikat akan melunakkan keputusannya dan mengizinkan Google untuk bekerja sama dengan Huawei. Namun, kami sedang menuju perubahan besar dalam dunia smartphone ini,” tambahnya.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password