Hobi Bersepeda? 5 Negara Ini Siap Bayar Warganya untuk Bersepeda


Entah karena pandemi COVID-19, atau hal lain saat muncul fenomena yang unik di tengah masyarakat, yakni banyaknya orang yang jadi rajin bersepeda.

Kamu termasuk orang tersebut nggak, nih? Menariknya, ternyata ada beberapa negara yang membayar untuk bersepeda.

Menarik sekali bukan? Negara yang membayar untuk bersepeda? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Negara Yang Membayar Untuk Bersepeda

Selandia Baru

selandia baru



Selandia Baru adalah negara yang memfasilitasi warganya agar rajin bersepeda, karena pihak pemerintah percaya dengan bersepeda warga akan menjadi lebih aktif, sehat, dan mengurangi pencemaran lingkungan, guys.

Tak hanya itu, demi meningkatan minat bersepeda, pada tahun 2018, sebuah perusahaan yang berbasis di Christchurch menawarkan karyawannya untuk bersepeda sebagai transportasi ke kantor dan diberi imbalan sebesar $ 5 per hari.

Menariknya lagi, jika konsisten bersepeda sampai enam bulan atau lebih, imbalan tersebut dinaikkan dua kali lipat menjadi $ 10 per hari.

 Prancis

negara perancis

Sejak awal 2014, Prancis berani membayar warganya untuk bersepeda ke tempat kerja, hal ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, mengurangi polusi udara, dan juga mengurangi konsumsi bahan bakar fosil.



Rencananya, pihak pemerintah akan memberikan anggaran mencapai 20 juta euro untuk program perbaikan sepeda, tempat parkir sepeda sementara, dan juga  membiayai sesi pelatihan bersepeda.

Perancis juga  sedang berusaha untuk merealisasikan program yang memungkinkan para pengusaha untuk membayar hingga 400 euro bagi staf yang bersepeda ke tempat kerja.

Belanda

belanda

Belanda dikenal sebagai negara yang sangat gemar bersepeda. Tak heran jika di negara kecil ini kamu bisa dengan mudah menemukan toko sepeda, kantung parkir, dan juga jalur sepeda yang rapi di berbagai sudut negara ini.

Di Negara ini pengendara sepeda bisa mengklaim $ 0,22 dari atasan tempat mereka bekerja untuk setiap kilometer perjalanan ke kantor yang ditempuh dengan sepeda.



 Italia

italia

kota Bari, Italia, memberlakukan sebuah aturan di mana memberikan pengendara sepeda € 0,21 untuk setiap kilometer perjalanan menuju  kantor yang ditempuh dengan sepeda. Tapi, dana ini dibatasi maksimal € 25 per bulan saja.

Dewan di kota Massarosa juga menawarkan untuk membayar pengendara sepeda sebesar € 0,25 per kilometer yang ditempuh, hingga maksimal € 50 perbulan.

Makin semangat bersepeda nih, ya.

Belgia

belgia

Belgia sudah lama memberikan tunjangan kepada masyarakat yang bersepeda. Negara ini menawarkan pengendara sepeda sebesar € 0,24 per kilometer dan berhasil meningkatkan jumlah pesepeda di seluruh negeri setiap tahunnya, lho.

Itulah lima negara yang mau membayar warganya untuk bersepeda. Bikin makin semangat, ya.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

 

Full-time writer | OKEGUYS Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password