10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist


Siapa yang disini ngikutin Money Heist? Petualangan Profesor dan geng nya dalam merampok emang wajib buat ditonton deh guys. Ceritanya yang seru ditambah pemerannya yang keren-keren jadi bikin ketagihan buat ngikutin serialnya.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang gak tau tentang beberapa “rahasia” yang ada di serial asal Spanyol ini. Berikut ini 10 hal yang mungkin belum kalian tau dari serial Money Heist:

1. Judul Awalnya

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist.

(imdb) – Aksi saat menggunakan topeng Deli.

Money Heist atau La Casa De Papel (Judul versi Spanyol) bukanlah judul asli dari serial ini. Pada awalnya, judul serial ini adalah Los Desahuciados atau The Hopeless.



2. Nama Kota Lain

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist, Nairobi

(imdb) – Nairobi.

Beberapa karakter di Money Heist aslinya juga diberikan nama yang berbeda, seperti, Moscow (Chernobyl), Nairobi (Cameroon), dan Oslo (Valencia). Meskipun tidak jadi gunakan sebagai nama, ketiganya dipakai sebagai nama untuk kode rencana mereka.

3. Narator Lain

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist, Helsinki dan Moscow.

(imdb) – Helsinki dan Moscow.

Seperti yang kalian udah tau nih, narator di serial Money Heist diisi oleh pemeran Tokyo. Namun, sebenarnya Profesor lah yang direncanakan untuk jadi sang narator, tapi kemudian mereka menyadari bahwa menjadikan karakter utama yang membicarakan rencananya dianggap terlalu narsis, akhirnya gak jadi deh.

Selain itu, Moscow juga jadi kandidat naratornya karena punya karakter yang baik hati dan lebih “merendah”. Dan pilihan jatuh kepada Tokyo karena perspektifnya sebagai wanita yang berkarakter dingin dan agak maskulin.



4. Kesuksesan yang Mendunia

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist.

(imdb) – Salah satu adegan di Money Heist part kedua.

Money Heist telah ditonton lebih dari 34 juta penonton, serial ini juga mendapat peringkat 3 sebagai serial paling populer di imdb, dan serial berbahasa spanyol paling populer di imdb.

5. Lokasi Syuting

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist.

(imdb) – Gedung Royal Mint di Money Heist.

Part pertama dan kedua Money Heist ceritanya menggunakan gedung Royal Mint, tapi tempat produksinya di Spanish National Research Council sebagai bangunan aslinya. Jadi, gedung Royal Mintnya cuma replika ajanih guys.

Di Part ketiga dan keempat juga menggunakan bangunan pengganti. Bank Spanyol yang jadi tempat aksinya, sebenarnya adalah komplek pemerintahan yang disebut sebagai “New Ministries”.



6. Uang

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist, Helsinki.

(imdb) – Adegan saat Helsinki membawa uang yang telah dicetak ke dalam brankas.

Untuk menghasilkan replika uang yang realistis, mereka ga tanggung-tanggung menggunakan mesin print yang digunakan oleh perusahaan koran “ABC”.

7. Cameo yang diperankan oleh Kru

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist.

(imdb) – Scene ketika Arturo sedang mendapatkan perawatan.

Beberapa cameo yang hadir berasal dari kru-kru yang terlibat di film ini lho. Alejandro Bazzano, sang sutradara, muncul sebagai salah satu dokter. Kemudian, Daniel Higueiras, yang berperan sebagai assisten sutradara, sempat nongol jadi penjaga toko.

8. Perlengkapan yang digunakan kembali

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist, Alicia.

(imdb) – Alicia.

Interior atau perlengkapan yang digunakan di dalam gedung Royal Mint, pernah dipakai untuk serial Spanyol lainnya, Vis a vis. Serial tersebut dibuat oleh Alex Pina, yang juga merupakan pembuat Money Heist. Alex ikut memboyong dua pemain serial tersebut ke Money Heist, yaitu Najwa Nimri (Nairobi), dan Alba Flores (Alicia).

9. Inspirasi

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist.

(imdb) – Tokyo.

Alex Pina mengkonfirmasi bahwa serialnya memang terinspirasi dari beberapa film moderen. Nama samaran diinspirasi dari film Reservoir Dogs (1992), bedanya film ini menggunakan nama dengan warna. Karakter Tokyo juga diambil dari karakter Mathilda yang diperankan oleh Natalie Portman di film Leon (1995).

10. Topeng lainnya

10 Hal yang Mungkin Kalian Gak Tau dari Money Heist, Deli mask

(imdb) – Deli mask.

Menurut sang kepala produser, Javier Gomez Santander, topeng Dali bukan jadi pilihan utama pada awalnya. Ada beberapa topeng yang jadi opsi lainnya, diantaranya menjadikan gambar Don Quitoje sebagai topeng. Dan mereka memutuskan menggunakan topeng Dali karena terlihat lebih mencolok.

Nah, sekarang jadi pada tau kan? Keren-keren bukan infonya? Jadi makin gak sabar buat nonton part selanjutnya ya!

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password