Sedikit yang Tahu, Ternyata Hal Ini Bikin Orang Malas Bicara Denganmu!


Banyak yang tidak menyadari, ternyata beberapa kebiasa bisa bikin orang malas ngobrol denganmu, lho.

Yang namanya hidup bersosial memang mengajarkan kita untuk melakukan banyak interaksi dengan orang lain.

Makin banyak orang yang kamu ajak bicara, maka akan semakin banyak banyak pula kamu mengenal orang lain, dan semakin luas relasi yang kamu miliki.

Relasi ini akan memberikan banyak sekali keuntungan buat kamu di masa yang akan datang, lho.

Lalu, apa saja sih hal sederhana yang membuat orang malas bicara denganmu? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Hal yang Bikin Orang Malas Bicara Denganmu

  1. Kamu Gak Menyimak Dengan Baik Dan Fokus Pada Hal Lain

interaksi sosial


ketika ngobrol, tentu saja lawan bicara ingin mendapat perhatian penuh. Siapa juga sih yang betah ngobrol berlama-lama dengan orang yang lebih fokus pada hal lain ketika kita sedang menceritakan sesuatu? Pastinya gak ada kan?

Makanya, kalau ada yang ngajak bicara, lebih baik singkirkan dulu deh hal lain yang bisa mengalihkan perhatian, agar kamu lebih fokus.

  1. Kamu Terus Menerus Menceritakan Tentang Dirimu

artis korea

Yang namanya berinteraksi, berarti kedua belah pihak terlibat harusnya saling berkontribusi satu sama lain kan? Terus kalau kamu hanya ingin didengar dan gak berhenti bicara soal dirimu sendiri bagaimana? Duh, pasti akan membuat lawan bicaramu pengin buru pergi. Jangan begini, ya guys.

  1. Wawasanmu Kurang Luas Sehingga Bahan Obrolan Itu-Itu Aja

hal yang bikin orang malas bicara denganmu


Hal sederhana lain yang juga membuat obrolan terasa flat dan gak menarik adalah ketika wawasan yang  kamu miliki terbatas.

Ternyata, wawasan yang luas juga bisa bikin siapa saja nyaman ngobrol denganmu tentang apa aja. Yuk perluas wawasan mulai sekarang, ya.

  1. Kamu Juga Senang Bergosip Tentang Orang Lain

suka gosip

Gak cuma ngomongin diri sendiri saja yang akan membuat lawan bicaramu cepat bosan, tapi ngomongin orang lain juga demikian.

Membicarakan kehidupan orang lain atau bergosip mungkin akan jadi topik yang seru bagi sebagian kalangan. Tapi, gak semua orang suka hal tersebut, lho.

  1. Kamu Selalu Ingin Memotong Ucapan Orang Lain

Memotong Ucapan Orang Lain

Berbicara juga ada etikanya, kan? Salah satu etika tersebut adalah jangan sering-sering memotong pembicaraan orang lain.

Walau mungkin kamu kurang sependapat dengan orang tersebut, memotong pembicaraan  hanya akan menunjukkan kalau kamu sangat gak sopan. Hayo, gak mau kan dicap seperti itu?

So, itulah beberapa hal sederhana yang bisa bikin orang lain malas bicara dengan kamu. Ada nggak nih beberapa sifat tersebut di kamu?

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Full-time writer | OKEGUYS Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password