Gundam dengan Ukuran Asli Siap Bergerak di Jepang!


Kamu penggemar dari Gundam? Atau suka mengoleksi mainan tersebut? Ada kabar gembira, nih Jepang kini sudah memiliki Gundam ukuran asli, lho.

Demi memuaskan para fans dari serial anime populer tersebut, Jepang telah berhasil membuat Gundam setinggi 18 meter.

Kebayang, nggak tuh tingginya?

Gundam Factory Yokohama

Robot Gundam tersebut berada di Gundam Factory Yokohama, dan akan resmi dibuka mulai Oktober 2020, guys.

Gundam tersebut akan berdiri dengan megah di lahan seluas 9.000 meter persegi yang berada di dermaga Yamashita, yakni dekat dengan kawasan Pelabuhan Yokohama.

Perlu kamu ketahui, proyek tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2014, untuk memperingati 40 tahun anime Mobile Suit Gundam.

Walau bukan menjadi Gundam terbesar yang pernah ada, Yoshiku Tominu, yakni pembuat anime Gundam menyebutkan kalau ini adalah robot yang dilengkapi dengan 24 persendian dan bisa berfungsi dengan sempurna.

Pihak penyelenggara juga memastikan kalau robot Gundam ini bisa bejalan sekaligus menggerakan kedua tangan dan juga kakinya!

Ngeri, kan? Ini pasti menjadi impian kamu para penggemar Gundam.

Beragam Pameran Robot dan Toko dengan Konsep Gundamgundam

Pihak penyelenggara juga menyebutkan kalau para pengunjung akan menyaksikan beragam pameran robot Gundam ukuran asli dan terdapat berbagai macam toko souvenir sekaligus kafe dengan konsep Gundam.

Bahkan, pengunjung juga akan diijinkan untuk memasuki area dek observatorium yang berada di Gundam Dock Tower.

Bagi kamu yang tertarik dan ingin melihat secara langsung bagaimana cara pembuatan robot atau mungkin tertarik untuk merakit robot, kamu bisa nih mendaftarkan diri ke area Academy.

Keberandaanya tentu diharapkan mampu kembali memikat para wisatawan untuk berkunjung ke Jepang, tepatnya Yokohama.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke taman Gundam Factory Yokohama, kamu bisa memesan tiketnya mulai bulai Juli 2020, guys.

Robot Gundam Ukuran Asli Paling Canggihgundam ukuran asli

Sebelumnya, Jepang sudah pernah membuat beberapa robot Gundam raksasa, namun tak “secangih” Gundam dengan 24 persendian ini.

Pada 2018, misalnya, Gundam dengan tinggi 20 meter juga telah berhasil dibuat dan dilengkapi dengan senjata yang bisa menembakkan laser dan juga mengeluarkan asa. Tapi robot Gundam tersebut tidak bisa bergerak dan hanya berdiri di taman Mall Diver City, dan menghadap ke arah pelabuhan Tokyo.

Nah, itulah ulasan mengenai Gundam raksasa. Kamu tertarik menyaksikanya secara langsung?

Tags:

Full-time writer | OKEGUYS
Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password