Generate Speech di Adobe Audition Bisa Buat Apa Saja?


Oke guys, pembahasan kali ini kita masih membahas tentang fitur Speech yang ada di Adobe Audition. Di mana Generate Speech membolehkan kita untuk mengonversi Text to Voice , semacam Google Voice lah intinya.

Nah, dari fungsi tersebut tentunya sangat membantu banyak hal dan dapat kalian manfaatkan kegunaannya.

Generate Speech di Adobe Audition Bisa Buat Apa Saja?

Belajar Pronounciation



Manfaat atau kegunaan yang pertama memang tidak terlalu berkaitan dengan produksi audio, tapi masih bermanfaat banget kok guys! Yakni, untuk bisa kalian jadikan patokan saat berlatih pengucapan bahasa asing (Pronounciation). Kalian tinggal ketik kata atau kalimat yang ingin kalian ucapkan, kemudian dengarkan dan tiru pengucapannya. Tuh, bermanfaat banget kan guys!

Membuat Video Narasi

Yang kedua, kalian bisa manfaatkan untuk membuat video narasi. Kalau kalian tidak punya alat untuk merekam suara saat membacakan narasi, kalian bisa manfaatkan fitur ini. Tinggal tempel naskah yang kalian buat dan secara otomatis akan dibacakan oleh mesin. Meski mungkin akan terdengar kaku dan tidak semulus kalau membaca sendiri, tapi lumayan lah! Perhatikan saja tanda bacanya agar tidak terkesan terlalu kaku.

Membuat Voicemail

Kalau kalian mau membuat pesan suara ketika tidak bisa menerima panggilan, bisa juga lho memanfaatkan fitur Speech. Untuk langkah-langkahnya yang lebih detail kalian bisa ikutin tutorialnya di artikel berikut! Oh ya, di tutorial tersebut hanya sekedar contoh singkatnya ya, kalian bisa berkreasi lebih keren lagi guys!



Opening/Closing Singkat Podcast/Video

Kalau kalian punya podcast atau video Youtube, kalian bisa manfaatkan Speech untuk membuat opening atau closing. Misal, tinggal tulis aja tuh, “Welcome to podcast”, atau bisa “Dont forget to like, share and subscribe”. Disarankan sih, kalau memang mau membuatnya dengan fitur Speech, kalian bisa tambahkan Pitch Shifter atau efek-efek lainnya biar gak kaku guys.

Memeriksa Typo

Kalau kalian merasa malas untuk membaca kembali tulisan kalian, atau meyakinkan kalau tulisan yang kalian periksa terhindar dari Typo, kalian bisa menggunakan bantuan Speech nih guys! Tapi dengan catatan kalian pasang telinga baik-baik ketika naskah kalian tengah dibacakan. Lumayankan untuk memvalidasi tiap kata yang kalian tulis.

Itulah beberapa kegunaan dari fitur Speech di Adobe Audition yang bisa kalian manfaatkan, kalian tau kegunaan lainnya?



Kasih tau di kolom komentar ya guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password