Garuda Select, Program dengan Misi Mulia Buat Sepak Bola Indonesia


Tahu Garuda Select? Itu loh program Mola TV yang dibuat dengan misi memajukan sepak bola Indonesia.

Caranya mengirim sejumlah pemain muda masa depan Tanah Air untuk menimba ilmu di Eropa, yaitu Inggris. Mereka ditangani pelatih berpengalaman Des Walker yang ditemani Legenda Chelsea, Dennis Wise.

Tujuan utama dari program ini bukanlah membentuk sebuah tim yang kuat, melainkan pemain hebat yang profesional. Harapannya para pemain ini bisa jadi tulang punggung Timnas Indonesia yang haus akan prestasi.

Tujuan besar itu ditempuh dengan cara yang tak instan dan biasa. Talenta milik Indonesia ditempa secara intensif di Eropa.



Pola latihan pun tak sembarangan. Level Eropa! Harapannya para pemain masa depan Indonesia bisa mengembangkan sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik.

“Meski memiliki kemampuan teknik yang tinggi, pemahaman taktik sepak bola pemain Indonesia sangat tertinggal. Tujuan dari program itu adalah mengejar ketertinggalan itu,” kata Dennis Wise.

Program kerja sama Mola TV dengan PSSI ini diharapkan bisa menjadi bekal talenta Indonesia untuk bisa melanjutkan perkembangan mereka sebagai pemain profesional di level yang lebih tinggi.

Untuk itu, pemilihan pemain yang dibina di Eropa pun tak sembarangan. Kriteria pemilihan bukan berdasarkan kemampuan yamg ada saat ini, melainkan potensi untuk berkembang di masa depan.

Buka Mimpi Brylian

Garuda Select, Program dengan Misi Mulia Buat Sepak Bola Indonesia

Jadi wajar bila hasilnya bukan kaleng-kaleng. Beberapa pemain sudah membuktikan hasilnya. Salah satunya Brylian Aldama.



Pemain satu ini mulai meniti mimpi untuk berkarier di Eropa. Brylian sudah menandatangani kontrak dengan agensi pemain berlisensi FIFA, Forza Sports Group. Hari bersejarah itu terjadi pada 25 Februari lalu.

Kabarnya, pemain berusia 18 tahun itu bakal gabung salah satu klub Eropa. Namun, masih dirahasiakan nama klubnya.

Garuda Select, Program dengan Misi Mulia Buat Sepak Bola Indonesia

Sayang, mimpi yang sudah di depan mata Brylian harus tertunda. Penyebabnya adalah pandemi global virus corona. Virus mematikan ini membuat semua kompetisi di Eropa terhenti dan perekrutan pemain juga jadi terganggu.

Program Garuda Select pun terkena imbasnya. Beberapa pemain dipulangkan untuk sementara waktu demi kebaikan bersama. Meski demikian, tujuan mulia Garuda Select tak pernah padam.



Editor in Chief | OKEGUYS
I am an experienced journalist.
Pernah mengabdi di Kompas.com, Viva.co.id, Bola.com dan BBM Indonesia.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password