Gampang Banget! Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu


Sepatu jadi alas kaki paling favorit yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan. Terkadang, sepatu yang sudah digunakan lama memiliki bau tidak sedap karena kotor serta keringat kaki yang menempel pada sepatu. Nah, kebetulan juga sepatu ini mau kita pakai untuk acara di keesokan harinya, jadi gak sempet deh buat dicuci.

Untuk itu, OKEGUYS mau bagiin tips nih buat menghilangkan bau pada sepatu tanpa harus dicuci. Berikut ini tips-tipsnya:

1. Kopi Bubuk

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu

(canva) – Kopi bubuk.

Kopi jadi bahan yang cukup ampuh buat memberantas bau pada sepatu. Ingat ya kopi bubuk, bukan kopi yang udah siap minum. Untuk caranya, masukkan kopi ke dalam tisu atau balut dengan kaus kaki. Kemudian, taruh di dalam sepatu. Diamkan selama semalaman biar hasilnya bagus ya guys. Abis itu kopinya dibuang, jangan dibuat ngopi ya, hehe.



2. Koran Bekas

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu

(canva) – Koran bekas.

Kalian bisa menghilangkan bau yang menempel pada sepatu dengan koran bekas. Gimana caranya? Pertama-tama, pastikan sepatu kalian dalam keadaan kering. Selanjutnya, siapkan koran yang cukup untuk membungkus sepatu kalian. Jangan lupa untuk dibungkus dengan rapat dan diamkan semalaman. Nantinya bau dari sepatu akan terserap oleh koran-koran ini..

3. Spiritus

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu

(canva) – Campuran air dengan spiritus bisa menghilangkan bau tak sedap pada sepatu.

Cairan Spiritus bisa juganih buat ngilangin bau di sepatu kalian. Buat campuran air dengan spiritus, kemudian semprot ke bagian-bagian sepatu yang ingin dibersihkan. Kalian bisa mendapatkan spiritus di toko-toko kimia ya. Ingat, gunakan dengan aman ya!

4. Minyak Atsiri

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu

(canva) – Minyak atsiri atau minya esens.



Minyak atsiri atau minyak esens punya efek yang bagus buat menangkal bau yang ditimbulkan dari sepatu. Cara penggunaannya, tuangkan beberapa tetes minyak ke dalam sepatu, kemudian masukkan padatan kertas dan diamkan selama semalaman. Beh, dijamin deh besoknya jadi ilang baunya.

5. Gunakan Kaus Kaki Bersih

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu

(okeguys) – Gunakan kaus kaki yang bersih.

Kaus kaki yang bersih pastinya punya wangi yang enak dong. Selain itu, kebersihan dari kaus kaki bisa menghambat pertumbuhan bakteri pada sepatu dan membuat kaki jadi lebih nyaman. Cuci kaki juga perlu ya sebelum memakai kaus kaki dan sepatu, supaya makin bersih.

Itu dia beberapa tips-tips buat menghilangkan bau sepatu, meskipun banyak cara untuk menangkal bau tersebut, alangkah baiknya apabila kalian rutin untuk membersihkan sepatu. Agar lebih enak pas digunakan dan lebih keliatan bagus. Jangan lupa diterapkan guys!

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password