Keren, Gamers GTA V Berusia 90 Tahun Raih Guinness World Record!


Hamako Mori, gamers asal Negeri Sakura, ini baru saja membagikan berita mengejutkan melalui channel Youtube miliknya.

Hamako Mori, yang saat ini berusia 90 tahun mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record sebagai Streamer Video Game Tertua.

Yup, kamu lagi nggak salah baca kok. Hamako Mori adalah nenek-nenek dengan usia 90 tahun yang gemar bermain game dan menjadi streamer aktif di Youtube.

Saat ini, ia masih aktif bermain game, dan bahkan punya channel YouTube sendiri bernama ‘Gamer Grandma’.

Channel YouTube Gamer Grandma yang dimulai tahun 2014 itu kini sudah memiliki 251.000 subscriber dan 100 lebih video yang di-upload, serta total viewers hingga 3,6 juta pengguna.

Pendapatan dari channel YouTube nenek Hamako ini bisa mencapai Rp 80 juta per bulan!

hamako Mori


Bagi nenek Hamako, bermain game ternyata tidak hanya sebatas hiburan semata. Menurutnya, bermain game membuatnya terhindar dari penyakit pikun yang banyak diderita oleh orang di usianya saat ini.

“Jika Anda bermain video game, Anda tidak terkena demensia,”

Banyak game yang sudah Ia mainkan, mulai dari Call of Duty atau COD sampai Grand Theft Auto. Namun yang menjadi game favotinya adalah GTA V.

Meskipun berusia senja, ternyata cara bermain nenek Hamako nggak kalah dengan gamers profesional, lho.

Nenek Hamako mengatakan dirinya mulai bermain game sejak berusia 39 tahun, kala itu ia bermain game konsol Cassette Vision pada 1981m sebelum pindah ke konsol Nintendo Entertainment System.

hamako Mori

Dia masih ingat kenangan indah ketika bermain game-game legendaris yaitu “F1 Race”, “The Legend of Zelda” dan “Dragon Quest”.

Menjelang akhir 80-an, ia mulai pindah ke perangkat komputer atau PC, bermain “Evil Holy Sword Necromancer” dan “Kato Chan dan Ken Chan”.

Kemudian pada tahun 90-an, dia mulai bermain game PlayStation. Dia juga ingat betapa mengejutkannya ketika menemukan grafik dan alur cerita luar biasa dari game Resident Evil kala itu.

Full-time writer | OKEGUYS Just keep swimming - Finding Nemo, 2003.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password