5 Game PC Indonesia Karya Mojiken Studio


Kata siapa game PC Indonesia nggak mampu bersinar?

Nyatanya, sekarang ini banyak developer game dalam negeri yang sudah mengorbitkan karyanya hingga ke pasar global loh, yah walaupun nggak mengembangkan game berkelas AAA sih.

Para developer game ini terus berusaha melahirkan konsep game yang menarik untuk diikuti. Salah satunya Mojiken Studio.

Developer yang berbasis di Surabaya ini, telah melahirkan konsep game yang cukup berkesan.



Semua kembali dari usaha dan jerih payah yang mereka lakukan, dari mengundang banyak desiner dan seniman untuk ikut terlibat dalam proses pembuatan sebuah game di studio Mojiken.

Game PC Indonesia Karya Mojiken Studio

Lalu apa saja game Indonesia terbaik buatan Mojiken Studio?

Berikut adalah deretan game yang berhasil diciptakan oleh Mojiken Studio.

1. Ultra Space Battle Brawl

Game Indonesia Ultra Space Battle Brawl


Game satu ini merupakan game terbaik Mojiken Studio, karena sudah rilis di berbagai platform, yakni Steam, PS4, Xbox, sampai Nintendo Switch.



Game yang sebenarnya bertema tenis ini, menawarkan multiplayer yang unik dengan banyak pilihan karakter yang unik dan kece.

Dengan gaya tampilan kotak-kotak atau pixel, Game ini terlihat terinspirasi dari game-game retro. Soundtrack 8-bit juga nggak ketinggalan melengkapi game ini.

2. When the Past Was Arround

Game Indonesia when the past was around

Game PC Indonesia ini bercerita tentang seorang gadis dan kekasihnya dalam dunia surealis yang berisi ruang-ruang dari berbagai zaman dan kenangan.

Sang gadis, yang bernama Edda, harus “melarikan diri” dari jebakan masa lalu dengan cara membuka pintu-pintu tersebut, menyelesaikan puzzle, kemudian pada akhirnya menemukan rahasia antara dirinya dan sang kekasih.



Game ini menawarkan nuansa naratif yang kental. dan dari judulnya, sepertinya game ini bakal menggiring kenangan-kenangan sebagai tema utama atau unsur cerita.

3. DIVINATION

game mojiken studio divination


“Bagaimana jika kamu dilahirkan ke dunia ini tanpa izinmu?” DIVINATION adalah novel visual yang sangat singkat di mana kalian akan berperan sebagai peramal di dunia futuristik.

Game ini dibawakan dengan interaksi yang sangat menarik, dimana kita bakalan ketemu sama karakter-karekter unik seperti, Robot, Alien, dsb. Game ini juga ikut dipertandingkan loh di event Piala Presiden Esport 2020.

4. A Space for the Unbound

game PC Indonesia A Space for the Unbound

Pada awal tahun 2020, game Indonesia terbaik ini merilis versi prolog nya. Yang bisa dimainkan oleh pemain secara gratis.

Sekilas gem ini membawa nuansa platformer, namun para pemain hanya perlu untuk berinteraksi dengan sangat sederhana dalamm game ini.

Mengambil latar belakang di Indonesia, dalam versi prolognya, kita bia menemukan sebuah kata kunci seperti imajinasi dan harapan yang membuat game ini sangat menyentuh.

5. 7 Days in the Fire Mountain

Game Indonesia terbaik 7 Days in the Fire Mountain

7 Days in the Fire Mountain adalah game petualangan dan eksplorasi hutan.

Dalam 7 Hari di Gunung Api, kalian akan berperan sebagai seorang wanita (tanpa nama), yang mengikuti roh misterius dengan sosok seorang anak laki-laki, dan memaksa kalian untuk naik ke puncak Gunung Api.

Banyak kejadian seru yang akan kalian lewati dalam game buatan Indonesia ini, seperti jalan yang mirip labirin dan ketika kesehatan kalian perlahan-lahan mulai menurun.

Di sekeliling kalian tidak ada air atau persediaan menipis, dalam hal ini mau tidak mau kalian harus meminum darah atau daging hewan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Oke guys, itulah deretan game-game karya Mojiken Studio yang sudah kami rangkup sedemikian rupa, supaya bisa menambah daftar referensi game yang ingin kalian mainkan.

Full-time writer | OKEGUYS
A person who likes watching and really likes the world of design, motion, video editing, and writing.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password