7 Game Konsol yang Hadir di Android dan iOS


Banyak orang suka mainin game di konsol karena punya grafis yang bagus serta punya daya tahan lama. Mungkin beberapa game konsol juga punya sejarah yang bikin kalian nostalgia deh sama pengalaman bermainnya.

Nah, seiring perkembangan teknologi. Kalian bisa memainkan game-game konsol yang lewat gadget, tentunya dengan grafis yang bisa dibilang setara. Apa aja judul gamenya? Berikut ini, Okeguys kasih daftarnya:

1. GTA Series

Siapa yang gak tau game open world paling populer ini? Selain kesuksesan yang diraih seri GTA di konsol, Rockstar Game selaku developer mengembangkan game-gamenya ke versi Android dan juga iOS.



Sejauh ini, ada lima game GTA yang udah meluncur di Android maupun iOS, dari mulai GTA San Andreas, GTA III, GTA Vice City, GTA Chinatown Wars hingga GTA Liberty City Stories.

2. Crazy Taxi

Game besutan Sega ini merupakan salah satu game yang populer pada masanya. Kalian bakalan menjadi pengendara taxi yang harus mencari uang dalam target waktu tertentu, di dalamnya juga banyak mode lainnya yang menarik untuk dimainkan.

Crazy Taxi gak cuma dirilis di konsol-konsol gaming seperti PS2 dan Nintendo Cube aja tapi banyak banget konsol lain yang dirambah oleh game ini. Bahkan, dulu gamenya tersedia dalam bentuk Arcade yang ada di tempat bermain tertentu lho!

Karena saking suksesnya, Sega akhirnya membuat versi Android dan iOS nya yang diluncurkan pada 10 Oktober 2012 (iOS), dan 10 Juli 2013 (Android).



3. Star Wars: Knights of the Old Republic

Siapa yang disini suka banget sama Star Wars? Pastinya pernah dong mainin game Star Wars: Knights of the Old Republic, terlebih anak 90-an. Selain ceritanya yang keren, grafiknya cukup apik pada masanya guys.

Game yang sukses di konsol Xbox ini, pertama kali muncul di tahun 2003. Satu dekade berselang, game ini di konversi ke versi iOS dan Android.

4. Bully

Game yang menceritakan petualangan Jimmy Hopkins ini mendulang kesuksesan di konsol PS2. Sama populernya kayak GTA San Andreas dan mirip juga cara bermainnya, yang menjadi perbedaan adalah latar cerita Bully yang bertempat di sekolah dan kontennya lebih “remaja”.



Setelah satu dekade, Rockstar Games kembali merilis gamenya untuk versi Android dan iOS, tepatnya pada 8 Desember 2016.

5. Final Fantasy Series

Seri game Final Fantasy memang selalu memanjakan penggemarnya terlebih dengan kalian yang suka mode RPG, game ini jadi salah satu yang terbaik pokoknya lah.

Sejauh ini hampir seluruh seri Final Fantasy telah di port ke Android dan iOS, hanya beberapa seri yang memiliki grafis khusus konsol next-gen aja yang belum hadir.

Setelah seri gamenya yang sukses besar, Final Fantasy juga dituangkan ke versi filmnya lho guys.

6. Minecraft

Game buatan developer asal Swedia ini jadi game sandbox yang paling sukses di dunia. Udah kejual lebih dari 180 juta kopi bro! Fantastis banget kan?

Minecraft emang dari awal udah dibuat versi Android dan iOS nya bersama dengan konsol-konsol lainnya, gamenya sendiri udah hadir sejak November 2011. Kemudian, spin-off nya yang berjudul Minecraft: Story Mode dirilis secara bertahap antara Oktober 2015 hingga Maret 2016.

7. Max Payne

Game tembak-tembakan jadi game yang top banget di awal 2000 deh. Di game ini, kalian berperan sebagai seorang agen DEA bernama Max Payne yang berambisi untuk menangkap penjahat yang telah menghancurkan keluarganya. Versi Android dan iOS dari gamenya keluar pada pertengahan tahun 2012.

8. Fortnite Battle Royale

Yang terakhir ada game battle royale saingannya PUBG yaitu, Fortnite Battle Royale. Game buatan Epic Games ini dibuat versi Android dan iOS nya setelah mendulang kesuksesan di berbagai macam konsol seperti PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Untuk pengguna iOS bisa mendownload langsung melalui App Store, sedangkan Android bisa melalui situs resmi dari Epic Games.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password