Hemat Memori Ponsel, WhatsApp Rilis Fitur Penyimpanan Data


WhatsApp terus melakukan pembaruan (update) aplikasi. Kali ini, WhatsApp merilis fitur barunya bernama Storage Management (Manajemen Penyimpanan Data).

Sesuai namanya, fungsi fitur ini nantinya akan memudahkan para pengguna smartphone untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten di WhatsApp dengan lebih detail.

Hadirnya fitur Storage Management ini juga diklaim dapat menghemat pemakaian memori smartphone. Sehingga, para pengguna dengan kapasitas memori ponsel yang terbatas, tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan ruang untuk penyimpanan data.

Cara kerja fitur penyimpanan data dari WhatsApp ini akan menyortir semua jenis dokumen secara rinci. Kemudian, memfilternya berurut berdasarkan ukuran dan usia pesan, mulai dari paling besar sampai yang paling kecil.



Apabila ingin menghapus dokumen permanen, pengguna WhatsApp dapat melihat dokumen tersebut terlebih dahulu sekaligus meninjau media yang ada untuk disortir sesuai keperluan pribadi.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat membuka submenu ‘Kelola Penyimpanan’ di bagian pengaturan dan penyimpanan data. Detailnya, kamu bisa lihat pada video berikut ya, Goodguys.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password